Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2021-08-03 12:54:42
Sarianty Koesnadi from Pekalongan says:
wuih, cakep nih. Kayak terong goreng tepung yang ada di luaran sana tuh (macam terong goreng nya Geprek Bensu). Kelihatan nya garing dan gurih. Kelihatan nya lebih nikmat tuh. Selama ini kan saya goreng terong tepung kan tepung nya suka di campur air jadi basah (adonan tepung cair) gitu dan hasil nya lumayan bagus lah. Kalo yang ini cara goreng nya pakai tepung yang kering jadi lebih bagus tuh hasil nya. menarik nih.


  |  2020-07-26 18:38:49
Tika from Lampung says:
Klo gak pake soda gmna? Tetep oke gk??
Ya tetap OK Tika kalau langsung dikonsumsi. Kalau dibiarkan terlalu lama dan dingin cepet lemes. Jadi lebih baik digoreng sesaat sebelum disantap atau tambahin sedikit /1 sdm tepung tapioka/kanji kalau punya. Selamat Mencoba. Salam...Endang

  |  2020-05-27 17:34:46
Aciana from Surabaya says:
Aku td nyobain yg resep teman Chef dr Yunani, hbis dr kulkas 1 jam mau aku goreng jadi berair LOL , pdhal ddlm plastik itu tepungnya kering, apa kurang tipis ya Chef aku ngiris2nya td , tp di goreng ttep enak kok :D kapan2 mau coba lagi ;D
Emang punya teman saya itu ngirisnya tipiiis sekali Aci sudah mirip keripik terong hasilnya. Lain kali coba lagi dech. Ntar aku tanya ke teman kali ada trik supaya gak berair. Masak Gatot biasa bagian dari pembelajaran ha ha :-)

  |  2020-03-28 13:21:25
Aciana from Surabaya says:
Ooo berarti gausah pakai telor ya , langsung gitu aja? Iya jadi lebih cepet next time mau bikin deh :)
Ya tetap pakai telur Aci. Kalau gak pakai telur yang gak nempel tepungnya ;-)

  |  2020-03-26 18:17:10
Aciana from Surabaya says:
Dimasukkan kulkas sblm di goreng adonan nya Mb ? Berapa lama? Atau pas udh dingin habis digoreng ?
Terong diiris tipis tipis, tepung penyalut yang sudah dibumbui dimasukkan plastik, trus irisan terong dimasukkan ke plastik tsb, dikocok-kocok biar terong berselimut tepung, tutup atau ikat plastik trus disimpan di kulkas sekitar 1 jam. Habis itu baru digoreng. Cara ini juga praktis., tangan gak belepotan tepung :-). Yang sudah digorengpun bisa disimpan di wadah tertutup simpan di kulkas, kalau mau makan esoknya yang digoreng lagi sebentar atau dipanasi di oven suhu 150

  |  2020-03-25 18:57:50
Aciana from Surabaya says:
Gak pakai soda kue Chef, karena gakpunya :O hasilnya krispy diluar lembut didalam, aku buat cemilan aja sambil nge drakor :D tp klo udh dingin letoy jadinya, tp gpp ttep enak kok :)
Emang gak bakal tahan kering dan renyah terus Aci, kecuali diiris tipisssss sekali, ditempungin trus disimpan di kulkas. Bisa tahan renyah agak lama. Itu saya pelajari dari rekan kerja saya orang Yunani. Cobalah kalau punya waktu dan niat ha ha ;-). Masih ada terongnya, kalau masih ada dibikin penyet aja nyam--nyam..