Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2021-04-01 22:22:00
Jolanda from Manado says:
Bagus
Maksudnya enak apa gambarnya yang bagus Jolanda he he..

  |  2021-03-17 18:02:29
Margaretha Setianingsih from garut says:
makasih bu atas resep nya, ternyata soto lamongan rata 2 gak pake santan yah (beda dengan soto betawi jakarta yang pake santan di soto nya). aku kangen ama soto yang bersantan (selain soto kediri di situs ini bu :-D), kapan yah ada resep soto betawi khas (dan perbanyak lagi resep soto bersantan lain nya biar lebih lengkap) di situs ini? kehadiran nya amat saya rindukan :-)
Hallo Margaretha :-) Silahkan pakai resep Soto Tangkar yang sudah saya posting, salah satu Soto khas dari Jakarta selain Soto Betawi, kuahnya pakai santan juga. Untuk Soto Betawi, maaf saya tidak bisa praktek, karena Soto Betawi asli bahannya pakai jeroan ( usus, babad, paru dll). Kalau saya bikin asal2an cuman pakai daging takut diprotes orang Betawi asli. Saya sekarang bermukim di Jerman dan jeroan sapi selain hati (itupun jarang trsedia) tidak dijual di sini karena tidak layak untuk dikonsumsi menurut standar Eropa. Mohon dimaklumi dan terima kasih. Silahkan cari dari nara sumber lain tapi jangan lupa balik ya he he :-). Salam..Endang

  |  2020-12-03 17:15:52
Mama syanum from says:
Enk ni kyke seger kudu nyoba Iki :-)
Monggo cepetan dicoba Mama Syanum :-). Sudah ada beberapa yang recook dan berhasil tuch. Semoga hasilnya sesuai harapan :-). Salam...Endang

  |  2020-07-30 09:16:10
annisa from banjarmasin says:
mba, mau tanya ini untuk berapa porsi yaa
Sekitar 5 porsi Annisa. Kalau ayamnya ditambah mungkin bisa lebih. Selamat Mencoba :-)

  |  2020-06-25 18:45:55
Richard from Jakarta says:
Mantap jadi gak pusing milih menu sehari-hari sekalian banyak belajar. Salut
Ayo Richard cobain satu persatu. Semua orang bisa masak asal mau belajar. Bahkan cowok leboh perfeksionis lho kalau sudah mendalami suatu bidang termasuk kuliner. Buktinya kebanyakan chef profesional cowok kan he he :-). Terima Kasih untuk kunjungan dan apresiasinya syukur-syukur direalisasi uji coba resep :-). Salam..Endang

  |  2020-05-25 17:20:06
Rohwayati from Tangerang says:
Jadi menu idul fitri tahun ini krn dirmh aja dan praktis buatnya,enaak dan segeer bgt. Suami dan anak suukaa bgt, makasi share resepnya ya mba. Sehat2 selalu, slmt idul fitri
Eh si Eneng muncul lagi :-). Lama gak ngisi absen kemana aja ha ha :-). Kangen dengan laporan hasil uji coba. Semoga selama absen sehat-sehat saja. Menu Soto di hari Lebaran pasti mantap dech. Terima Kasih susah berkunjung kembali :-). Rohwa juga jaga diri dan keluarga baik-baik. Semoga wabah ini cepat berakhir dan kita kembali hidup normal. Selamat Merayakan Idhul Fitri di rumah saja :-). Salam...Endang

  |  2020-04-01 20:07:00
Hana from Bandung says:
Enak pake banget... Resepnya pas dan stepsnya juga jelas. Sangat membantu. Terimakasih..
Hallo Hana. Selamat Soto Lamongan sukses direcook. Saya ikut senang dan bangga nich. Hana calon koki hebat sekali bikin soto langsung sukses. Ayo silahkan coba resep yang lain. Banyak resep lezat menunggu untuk dicoba. Terima Kasih juga sudah mampir bahkan uji coba. Salam..endang

  |  2020-03-30 22:31:40
Niken from Purwokerto says:
Wah yummy sekali... Aku sudah coba terimakasih resepnya
Hallo Niken :-). Woi selamat bikin Soto Lamongan sukses. Saya ikut bangga dan senang sekali. Buat soto gak gampang meski takaran resep dan bumbu sudah jelas tapi hasilnya beda2. Hanya orang2 yang masaknya dengan hati dan sentuhan khusus yang berhasil bikin soto lezat. Niken harus bangga nih.. bakat koki hebat. Ayo teruskan ;-). Terima Kasih jg sudah mampir dan uji resep. Salam..Endang

  |  2019-12-28 18:57:57
Lois from Jerman says:
Udah liat resepnya dari kapan tapi baru dieksekusi sekarang. Hasilnya enak sekali mbak. Semuanya diikutin sesuai sarannya mbak. Bakalan nyoba resep lainnya. Terima kasih udah berbagi resep masakan kampungnya, mbak.
Hallo Lois. Selamat akhirnya gak tahan eksekusi juga dan sukses :-). Musim dingin memang paling enak bikin soto. Jujur bikin soto itu gampang2 susah lho gak seperti masakan lainnya. Lois koki berbakat nich bikin soto pertama kali langsung sukses! Terima Kasih juga sudah mampir dan uji coba. Silahkan melihat-lihat dan menikmati masakan kampung semoga banyak yang cocok. Salam...Endang

  |  2019-10-06 16:11:07
Amanda sumayanti from Semelagi besar says:
Mudah mudahan resep ini sesuai dengan rasa yang diharapkan agar tidak mengecewakan para pembaca yg melihatnya Semoga berhasil selamat mencoba ..
Selamat Mencoba Amanda. Bikin soto zang enak itu gampang2 susah perlu jam terbang tinggi di dapur. Pastikan bumb u ditumis sampai benar2 matang dengan api sedang supaya bumbu tidak hambar atau cemplang kata orang jawa. Semoga sukses .. Salam...Endang

  |  2019-01-28 22:54:20
Agustina from Medan Indonesia says:
Mantuul bu resepnya, hehe. Btw kalo ada resep soto ayam boleh bu di share, hehe makasi sehat slalu bu endang
Waduh Agustina rajin banget mondar mandir ke dapur kayak pemilik restauran ha ha. Salut oi!! Selamat untuk kesuksesan Sotonya. Gak gampang lho bikin Soto yang mantul! Menjawab pertanyaan apakah resep Soto Lamongan sama dengan Soto Ayam. Yang jelas kalau dibilang Soto Ayam itu banyak macamnya tergantung daerah. Ada Soto Lamongan, Soto Kudus, Soto Banjar dll. Bumbu bervariasi tapi punya persamaan bahan utama dari Ayam. Nah kalau Agustina sudah merasa Soto Lamongan yang baru praktek sudah mantul ya pakai saja sebagai panduan untuk Soto Ayam berkuah bening. Kalau di tempat asal kelahiran saya Sotonya pakai kuah bersantan. Namanya Soto Kediri. Mau coba ya silahkan, resep juga sudah ada. Ok semoga penjelasan saya mencerahkan. Salam Hangat Soto ;-). Endang

  |  2016-06-27 22:00:03
dewi barabara from surabaya says:
Sipp lah perlu d coba nie biar gk beli trus...
Betull....ayo cepetan coba Dewi. Ditunggu laporan hasilnya ;-). Salam....Endang

  |  2013-11-28 13:42:08
Dick Rijsenberg from Belanda says:
sangat enak dan sehat....missing palengkap kuliah???
Bikin sendiri dong Dick biar gak missing lagi ;-). Belanda kan gudangnya bumbu Indonesia, gampang kalau mau beli. Ayo tunggu apa lagi?? Selamat mencoba dan semoga sukses ;-) Salam...Endang