Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2021-02-16 19:00:38
rachmat from pekalongan says:
Joss tenan resepe sesuk jum'at pengen gawe mumpung gawean libur.. suwun resepe soale yen biasa gawe ora nganggo kemiri
Hallo Bos :-). Sayur Asem jowo memang ora nganggo kemiri lan cabe dadine bening lan ora pedes. Nek sayur iki luwih buthek tapi gurih, kecut tur pedes. uenak tenan lawuhe pindang utowo ikan asin sego sak wakul amblas ha ha :-D. Monggo..

  |  2021-02-06 07:18:39
Solekha from Pemalang jawa tengah says:
Makasih udh mengingatkan lg bumbu syur asem jkt. Dlu wktu msih kerja di jkt, sama temen krjaan sering bgt bkin syur asem. Sekarang udh lama dikampung jadi agk lupa bumbunya. Ps buka gogle ktmu resep ini. Makasih kak..
Halo Solekha :-) Ayo setelah ingat, silahkan dicoba kembali. Pasti rasanya masih ingat sekali khan? Itu dari komentar di bawah sudah banyak yang nyoba kayaknya banyak yang cocok tuch. Selamat Bereksperimen semoga hasilnya bisa mengingatkan kembali kenangan bersama teman2 waktu di Jakarta :-). Salam....Endang

  |  2020-12-29 15:55:50
itsme from jakarta says:
Mbak, mau tanya itu bumbu halusnya direbus langsung atau ditumis dahulu?. karena digambarnya ada sedikit minyak sepertinya. terima kasih
Langsung direbus Itsme nggak ada acara tumis menumis. Itu di gambar bukan minyak tapi jejak-jejak dari daging asam jawa dan kemiri. Kemiri memberi rasa gurih tapi memberi efek agak butek di kuah. Semoga penjelasan saya membantu :-). Salam...Endang

  |  2020-05-29 09:16:18
Elis from Batam says:
Alhamdulillah..terimakasih resepnya...br pertama kali masak sayur asem pake kemiri.. Biasanya sayur asem beningan... Mantaaabbb!rasanya....
Halo Elis :-). Selamat sayur asem versi butek rasanya mantab :-). Tak kenal maka tak sayang kata orang. Terima Kasih sudah mampir dan uji coba. Ayo silahkan lihat-lihat resep yang lain siapa tahu menemukan versi lain dari yang Elis biasa masak :-). Salam...endang

  |  2020-05-20 07:13:52
Nurtriana from Madiun jawa timur says:
Wah mantap resep resepnya bumbunya pas .setiap coba resep pasti aku cari blog ini. Terima kasih membantu sekali
Halo Nurtriana :-). Wah ada koki hebat nyasar ke blog saya nich, setiap uji coba resepnya mantap he he :-). Saya hanya posting resep, hasil akhir tergantung yang masak, tul nggak? Selamat mengeksplorasi resep-resep baru yang sudah menunggu. Terima Kasih banyak untuk kunjungan dan uji coba resepnya :-). Salam...Endang

  |  2020-05-13 17:52:03
mujizat rasyid from mamuju says:
makasih bnyak mbak resepnya mantap bngatt,,pk berbuka n bersahur plus ikan asin weenakk bngatt ;-)
Selamat Bro ;-). Waduh ikut mbayangin saja jadi ngiler sendiri. Sayur Asem dan Ikan Asin paduan yang dahsyat. Saya ngiri dengan ikan asinnya. Berbahagialah Bos dapat beli ikan asin dengan mudah. Di sini barang langka oi. Terima Kasih untuk kunjungan dan uji coba resep. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. Jaga kesehatan Bos ;-). Salam..Endang

  |  2020-03-04 17:32:57
Warsih Wasita from says:
Enak mb dan semoga aja keluarga saya suka :-) makasih ya resep nya
Hallo Warsih ;-). Selamat Sayur Asemnya sukses dan enak :-). Terima Kasih juga sudah mampir dan uhi coba resep. Ayo silahkan lihat resep-resep yang lain semiga disukai keluarga ;-). Salam..endang

  |  2020-02-28 09:09:46
Indah from Medan says:
Nemu resep ini.Wah....sayum asemku nendang bgt rasanya.Sampe dipuji ibu mertua.Alhamdulillah..Makasih mbk...
Selamat Indah :-). Saya ikutan senang masakan Indah dapat pujian Ibu Mertua. Menantu idaman nich berusaha memberikan yang terbaik untuk suami dan keluarga besar ;-). Terima Kasih juga sudah mampir dan uji resep. Ayo silahkan lihat resep2 yang lain siapa tahu disukai suami dan ibu mertua :-). Salam...Endang

  |  2020-02-07 07:42:23
Aciana from Surabaya says:
Hello aku muncul lagi :D Berniat habiskan sisa ikan asin dirumah plus nyambel terasi , maka dari itu aku bikin lagi nih sayur asemnya dengan cabai merah biar warnanya bagus :D
Jos...mix match menu planningnya udah mantap. Calon istri ideal nich bisa diajak ngirit ha ha :-D. Keep up the good work!!.

  |  2020-01-21 17:37:48
Aciana from Surabaya says:
Hari ini aku sdh bkin mbaa :) karena nggak pakai cabai merah warnanya doang ya jd butek gak cantik tp ttep enak kok :D pas aku incip awalnya kok aneh trnyata asamnya kurang wkwkw trus aku tambahin deh hihi mb endang skrng sedang terlelap tidur ya mbaa :)))
Aci ngebut tiap hari ganti menu kayak restauran aja :-). Gak pa pa butek yang penting rasanya enak. Tuch kan ilmunya sudah canggih, sudah bisa menganalisa bumbu apa yang kurang. Salut...saya ikut bangga nich !! Anyway iya betul waktu Aci nulis komen jam 02. malam di sini lagi mimpi :-). Trus jawabnya sepulang kerja gantian Aci yang lagi terlelap ha ha :-). Sampai ketemu lagi di resep berikutnya. Salam..Endang

  |  2019-08-04 11:52:20
from says:
good resep
it tastes also good ;-)

  |  2015-04-15 18:49:10
rinta from surabaya says:
mbak,itu pake asam jawa maksudnya asam yg udah matang ya?tuh di foto deketnya kacang ya? aku pernah bikin sayur asam ala2 Jawa Timur(duo bawang n asam aja) tapi pake buah asam kurang nendang rasanya..
Betul Rinta .. asam jawa yang sudah matang dan lunak warnanya coklat cenderung kehitaman. Biasanya dijual dalam plastik ada tanpa biji alias dagingnya saja tapi ada juga yang dijual dengan bijinya. Kalau pakai buah asam yang masih muda dan biasanya masih berkulit itu menurut saya rasa asamnya kurang optimal dan hasilnya sayur asam memang kurang nendang. Sekilas info semoga membantu :-) . Salam...Endang

  |  2014-12-17 07:24:33
devi from batam says:
sangat membantu mb resepnya bagi istri baru yg mnginjak dapur :) , matur suwun yaa mba :D
Ha ha ha komen Devi bikin saya ketawa. Dulu cuman dilewati aja ya dapurnya hi hi. Ayo semangat terus Devi, pelan2 ntar memasak berubah dari kewajiban menjadi hobby yang menyenangkan. Semua orang bisa masak asal mau nginjak dapur ;-). Ngomong2 apa khabar Batam? Saya sempat bekerja dan tinggal di Batam selama 12 tahun lho. Salam....Endang

  |  2013-01-01 21:25:56
Dewi Zie from surabaya - jawa timur. says:
thanks resep2nya,,saya puas dngn resep2 ini. dan tolong donk resep roti atau cake yg modern.mkasih
Dewi thx juga u/ apresiasinya. Mengenai masukan anda, terus terang sy blm bisa memenuhi. Pertama, krn misi website ini sy prioritaskan untuk resep2 tradisional/daerah. Kedua sy kurang ahli bikin kue atau roti ;-). Mohon maaf. Salam..Endang

  |  2012-09-16 22:17:46
Anggraeni from Amman jordan says:
Tolong gimana membuat kupat tahu karawang
Halo Anggraeni. Saya kenal cuman Kupat Tahu Bandung, kl Karawang belum tahu. Krn kendala domisili susah cari tahu kuning & bikin kupat. Saran sy cari resep di internet ganti kupatnya dgn lontong serta pk tahu putih. Semoga membantu. Salam..Endang