Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2020-10-03 17:42:39
Raya Susetyo from Cikarang, Bekasi says:
Ini pertama kali saya masak pindang patin krn request dari suami. Gak pny bayangan sm skl kyk apa bentuknya. Nemu resep mbak Endang, saya olah step by step spt dibilang di resep. Tnyt endezzz bgt tanpa dikasih vetsin dan sejenisnya. Cuma salah masukin irisan tomat bareng ikan, jd pas ikan mateng, tomatnya udh lembek. Tp tetep enakkk. Suami sukaaa.. saya happy :-)
Hallo Raya :-) Selamat woiii tanpa bayangan sekecilpun hasilnya mantap! Raya koki bertangan dingin nich :-). Jelas hasilnya mantap karena bikinnya dari hati untuk suami tercinta :-). Ayo teruskan bakatnya. Terima kasih untuk kunjungan, uji coba dan berbagi pengalaman yang sangat menginspirasi :-). Salam...Endang

  |  2020-06-10 22:50:17
Iin from Tangerang says:
Bumbu halusnya ngga ditumis ya Mba Endang?
Nggak Iin :-). Persis seperti di resep, kuliner Sumatra memang banyak yang merebus bumbu langsung dengan kuah mulai asam pedas ikan, rendang, berbagai gulai minangkabau dan resep pindang patin maupun pindang tulang iga. Mereka tidak sering numis-numis bumbu seperti masakan orang Jawa ;-). Makanya bumbu dimasukkan saat air sudah mendidih supaya bumbu langsung terkunci dan tidak langu. Selamat Mencoba semoga sukses :-) . Salam...endang

  |  2020-06-04 21:22:03
Sri lestari from Palembang .sumsel says:
Makasih nya mbak endang pindang enak banget ......
Sama-sama Sri. Selamat Pindang Patinnya sukses dipraktekkan di daerah asalnya. Berarti sudah lulus ujian resep ini ha ha :-). Karena juri yang baru masak pasti tahu betul rasanya di tempat asli. Terima Kasih juga sudah mampir dan uji coba. Ayo silahkan lagi lihat-lihat resep yang lain :-). Salam...endang

  |  2020-06-02 18:12:44
Sri lestari from says:
Makasih ya udah kasih resep nya
Sama-sama Sri :-). Semoga percobaannya sukses dan rasanya sesuai harapan. Ayo silahkan lihat resep-resep yang lain semoga banyak yang nyantol di lidah :-). Salam...endang

  |  2020-02-21 07:05:35
ely from tangerang says:
pengen bnget nyoba masak pindang ikan patin ...kayanya seger bnget di lidah
Ayo Ely buruan. resep i ni termasuk simpel tapi sedap dan seger di tenggorokan. Selamat Mencoba semoga sukses dan sesuai selera. Salam...endang

  |  2019-11-24 14:39:47
Fitri from Jogja says:
Kalau tanpa terasi enak enggak?saya alergi terasi,udang.
Saya rasa tetap enak Fitri kan masih banyak rempah dan bumbu penyusun. Ayo bikin saja gak usah kuatir rasanya. Bagus itu Fitri sadar punya alergi dan tidak asal terjang kalau masak. Makanan justru harus membawa kesehatan bukan penyakit, tul nggak? . Selamat Mencoba Semoga Sukses. Salam...Endang

  |  2019-01-04 15:00:38
from says:
Mbak itu bumbu halusnya masukin aja ke air mendidih ya??? Nggak ditumis ???
Kl bikin pindang tulang memang bumbu langsung dimasukin terus direbus agal mana bukan ditumis dulu

  |  2014-11-07 13:08:52
yola from bekasi says:
Suami saya menyukai resep masakan dari mba Endang minim penyedap. Terima kasih sudah memberi semangat saya. Jadi sekarang kalo mau ke pasar saya browse dulu kira kira yang enak untuk masak hari ini. Oiya, Hari ini mau mencoba daging bumbu Bali. Semoga berhasil juga.. ^_^
Selamat Yola sudah berniat meninggalkan penyedap masakan. Terus terang saya tak pernah menggunakan penyedap masakan di dapur. Selain tak sehat penyedap mematikan syaraf di lidah sekaligus menyebabkan ketergantungan/ketagihan, makanya ada orang yang merasa masakannya tidak enak tanpa itu. Yakinlah masakan enak bisa dibuat tanpa vetsin. Acung jempol buat suami yg ikut memotivasi ;-). Selamat Menikmati daging bumbu bali dan selamat berakhir pekan bersama keluarga. Salam hangat dari dapur ngebul...Endang

  |  2014-11-06 08:02:30
yola from bekasi says:
Mba Endang, terima kasih sudah berbagi resep ini. Saya sudah mencoba kepiting asam manis dan pindang ikan patin(ikan patinnya diganti dg mujair) sama sama maknyusss.. Alhamdulillah...
Selamat Yola !!! Saya ikut bangga dan senang dengarnya. Kepiting Asam Manis ...hoi salah satu masakan favorit a la restauran. Jempol juga buat Yola..koki berbakat nich cuman modal internet masakannya Mak Nyuss!! Terima Kaih sudah nyasar ke warung saya..ayo silahkan cicip2 yang lain Non siapa tahu ada resep yang pantas diuji ;-). Salam...Endang

  |  2014-07-09 10:03:22
Andrie from Bogor says:
Mantep....cubo kalu bini aq pacak muatnyo ye....cemen siapo tau pacak muat dgn panduan resep ini....
Ayo Andrie...cepetan minta bini bikinin. Ditanggung enak dech. Saya udahs ering bikin dan hasilnya selalu Mak Nyuss. Salam...Endang