Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2021-03-17 17:46:03
sri handayani from purwodadi jateng says:
Mba.. saya ngiler liat resep nya,hehe..
Ya tinggal dibikin Sri :-). Ayo ..ayo ditunggu laporannya ha ha :-)

  |  2021-02-19 21:19:37
rusiana from medan sumut says:
sebelumnya salam kenal mba endang,,,, saya 1 bulan ini uda coba bbrp resep dari situs ini dan rasanya pas di lidah saya dan kluarga,,, trimakasih byk atas resep2nya ya mba,,,resep mba endang memotivasi saya bt rajin memasak krn simple dan mudah dipahami,, saya mc awam soal masak memasak,, dgn bantuan resep2 mba endang saya jd byk pengetahuan soal kuliner, thx u :-) saya mau tanya pepes ikannya setelah dikukus harus dibakar/panggang lg ya mba??
Hallo Rusiana ;-). Salam Kenal Kembali. Selamat Bergabung di klub dapur tradisional. Semua orang bisa masak asal mau belajar Ana :-). Saya ikut senang kalau web ini bisa menjadi bagian proses pembelajaran yang bermanfaat :-). O ya menjawab pertanyaan, sebenarnya setelah dikukus sudah matang sudah bisa dikonsumsi juga tapi saya panggang/bakar biar agak kering gitu. Gak harus dioven atau dibakar di bara api. Kalau kepepet dibakar saja di wajan teflon di atas kompor sampai daunnya agak gosong nanti mengeluarkan bau khusus yang menambah aroma pepes lebih sedap :-). Terima Kasih sudah sering mampir dan recook. Keep cooking & learning :-). Salam...Endang

  |  2021-01-31 17:39:52
Ketik from Gunungkidul says:
Ukuran resep ini utk berapa kg ikan ya ?
Kurang lebih 1 kg Ketik :-).

  |  2020-12-13 20:33:41
Fransisca Anetzeder from Germany says:
Hi Mb Endang, klo ikannya pake fillet, yang paling cocok fillet apa ya? makasih infonya. Liebe Grüße
Coba filet ikan yang warna putih Sisca, Kabeljau, Viktoriabarsch, Pangasius, Tilapia atau Steinbutt. kalau bisa jangan ikan Salem/Lachs krn rasa dan aromanya terlalu kuat dan akan mendominasi bumbu pepes kurang afdol lah menurut saya. Silahkan dicoba semoga dapat ikan yang cocok :-). Liebe Grüße zurück...Endang

  |  2020-10-14 16:30:00
nina from jakarta says:
Trm kasih resepnya. Sangat bermanfaat
Sama-sama Nina. Semoga percobaan pepesnya sukses dan hasilnya sesuai harapan :-). Salam...Endang

  |  2020-09-09 17:29:14
Weny from Inggris says:
Halo mbak, ini aku lagi haha Aku seneng banget Nemu daun pisang jadi mau bikin pepes. Kalau pakai ayam atau tahu, bumbunya sama apa ada tambahan lain yah mbak? Makasih mbak
ha ha ha :-) Rajin banget Weny kayak orang mau kondangan :-D. Back to pertanyaan kalau pakai ayam pakai bumbu ini juga enak Wenny. Kalau bisa pakai ayam yang bertulang jangan filet saja biar dagingnya gak terasa pera/kering. kalau ayam bertulang lebih juicy. Nah untuk tahunya mending dibikin botok saja pakai resep botok tempe teri. Kalau kebetulan ada di supermarket, campur dengan telur puyuh tambah sip. Tapi kalau Weny mau bikin pepes, enak dicampur telur kira2 2 telur untuk 450 gr tahu, tahunya dihaluskan trus dibumbui bawang merah, bawang putih, 1 sdm ebi, 1/2 sdt merica dan garam. Tambahkan kemangi kalau ada. Taruh daun salam di dasar daun pisang trus bungkus bentuk tum. Kukus sampai matang kurleb 20 menit. Selamat Mencoba :-) O ya lupa tambahkan cabe rawit utuh kalau mau pedas :D

  |  2020-08-30 18:23:47
Rini from Lampung utara says:
Aku pecinta pepes, suka dengan resep ny, keluarga ketagihan disuruh buat lg,, terimakasih sudah menginspirasi
Hallo Rini :-) Wow selamat pepes buatan Rini sudah bikin ketagihan. Koki hebat nich!! Saya hanya posting resep, hasil akhir tergantung yang masak :-). Terima Kasih sudah mampir, uji coba resep dan berbagi cerita sukses :-). Salam...Endang

  |  2020-06-09 10:07:33
ety from cepu Blora jawa tengah says:
Bismillah.. Pepes ikan sgt d sukai kita khusus wong njowo.. Hari ini kt coba...
Semoga percobaannya sukses Ety :-) Dan rasanya sesuai harapan. Terima Kasih sudah mampir dan uji coba resep :-). Salam....Endang

  |  2020-06-07 16:26:03
wiwin damayanti from yogyakarta says:
terima kasih resepnya, resep dasar saya gunakan, tinggal modifikasi sedikit. untuk menambah khasanah menu warung saya. mudah, sederhana hasil tak kalah dengan yang menggunakan food aditif
Hallo Wiwin :-). Woi salut dengan semangat Wiwin untuk meningkatkan usaha dengan penambahan variasi menu! Dengan kemampuan modifikasi dan improvisasi resep pasti makin mantap hasilnya :-). Terima Kasih juga untuk sharing pengalaman yang sangat bermanfaat, semoga memotivasi pembaca lain yang ingin membuka usaha. Keep up the good work! Semoga usaha warung Wiwin makin laris manis, banyak pelanggan banyak rejeki. Jangan lupa selalu jaga kualitas masakan dan pelayanan. Salam sukses selalu :-) ....endang

  |  2020-04-25 17:20:41
Rina from Tanah Bumbu, Kalsel says:
Trims utk Resep nya Mbak.. Semoga Bermanfaat dan Ga brenti utk Share Resep Enak lainnya..
Sama-sama Rina. Semoga Rina juga tidak bosan untuk mencoba resep-resep baru yang membawa manfaat untuk keluarga tercinta :-) Terima Kasih untuk kunjungan dan uji coba resepnya. Salam..Endang

  |  2020-04-25 11:39:38
Dimas from lampung says:
Masak aku ikutin tutorialnya rasanya enak :-)
Hallo Dimas. Selamat datang Koki baru ha ha. Saluit nich cowok telaten bikin pepes yang lumayan ribet. Tapi cowok kalau mau turun ke dapur biasanya benar-benar seorang koki sejati makanya tak heran hasilnya enak :-). Terima Kasih sudah uji coba resep. Ayo teruskan bakatnya Chef:-). Salam...Endang

  |  2020-04-11 00:53:09
Siti from Sukoharjo says:
Terimakasih resepnya.. sangat membantu,, di saat kami mengisolasi diri, kami sangat butuh resep2 keren semacam ini, terimakasih mbak,, terus share resepnya.. biar kami para ibu mendapat ilmu yg manfaat.. dan mbak mendapat amalnya.. aamiin :-)
Hallo Siti :-). Itulah harapan terbesar saya, mengajak kembali Ibu-Ibu mengenal dan melestarikan resep-resep tradisional ndeso yang keren menurut Siti :-). Semoga bermanfaat, tidak hanya di saat isolasi diri saja tapi sebagai menu sehari-hari he he. Terima Kasih juga untuk kunjungan, doa dan khususnya motivasi yang sangat menyejukkan di saat-saat sulit ini :-). Semoga kesehatan dan kebaikan juga dilimpahkan untuk Siti dan kleuarga. Salam...Endang

  |  2020-02-27 00:20:16
lestari from kalijambe saragen says:
Senang sekali,saya bisa terbantu untuk membuat menu2yg lezat,dan pembeli senang dgn masakan saya,terima kasih mbk.
Hallo Lestari :-). Waduh saya ikut bahagia dan terharu resep2 di warung virtual ini bisa memberi manfaat lebih besar lagi :-). Salut dengan niat Lestari untuk terus belajar demi memuaskan pelanggan. Semoga usaha Lestari bertambah sukses, semakin banyak pelanggan , banyak rejeki. Amin. Perbanyak terus variasi menu pilihan dan tetap jaga kualitas pelayanan :-). Terima Kasih juga sudah memberi kesempatan dan kepercayaan pada resep2 di blog ini menjadi bagian perjalalan Lestari dalam mengais rejeki :-). Acung jempol untuk Lestari, koki hebat nich ..percobaan resepnya sukses meraih pelanggan :-). Salam...Endang

  |  2020-01-30 19:07:10
Hardy San Tosa from Tulungagung, jawa timur says:
Saya selaku penjual olahan ikan air tawar dan laut keliling,merasa sangat terbantu dengan adanya resep2 mbak, maka dgn begitu saya bisa membuat menu ikan lebih banyak Varian Dan untuk mengetahui resep2 olahan ikan dari mbak bagai mana selanjutnyaa,,,, Terimakasih mbak ,,, salam sukses kuliner Nusantara...
Hallo Hardy. Wow salut sekaligus bangga saya baca komentar Bos :-). Saya juga ikut senang ternyata resep2 di website nyempil ini bisa menyumbang ide untuk usaha Hardy. Hebat di jaman sekarang berani membuka usaha olahan ikan khas nusantara. O ya khusus menu ikan, coba saat masuk website tekan menu "SEARCH" yang di atas itu Boss, trus pilih ikan, di situ akan muncul semua olahan dengan bahan Ikan. Banyak sekali resep Ikan Nusantara yang enak : Sumatra : Asam Pedas Ikan, Ikan Cuka, Tauco Ikan, Pindang Patin, Tongkol Kuah Pedas, Jawa: Gulai Ikan favorit pembaca, Ikan Coan-Coan, Pecel lele, Ikan Bakar, Pencok Ikan Lele, Kalimantan: Peda Kuah Asam, Sulawesi : Ikan Kuah Asam, Uilulia, Parepe Ikan, Ikan Garo Rica, Pampis, Maluku : Ikan Kuah Kuning, Ikan Saus Rica. Semoga membantu Bos. Tambah sukses usaha, banyak rejeki :-). Jangan lupa jaga kualitas. Salam..Endang

  |  2020-01-13 20:01:34
ratry from lampung says:
udah dicoba dan enak, terima kasih resepnya
Selamat Ratri..Pepesnya sukses dan enak :-). Terima Kasih juga sudah nyasar ke mari dan uji coba resep. Silahkan dilihat-lihat resep lainnya siapa tahu ada resep lain yang cocok. Salam ...endang

  |  2019-01-18 12:42:04
Hellen mega nur'aini from Sono wetan says:
Aku suka pepes dan bakar
Saya juga suka Hellen. Silahkan dicoba resepnya;-)

  |  2015-11-25 22:37:19
titi from solo says:
pas dipanggang perlu di bolak balik ngga mb endang??
Kalau dipanggang di bara api perlu dibalik Non Titi biar gak gosong. Kalau dipanggang di oven pakai api atas bawah gak perlu dibalik juga sudah OK. Selamat Mengeksplorasi....sudah siap nich jadi koki RT ha ha ;-). Salam...Endang

  |  2015-07-01 18:50:16
martha from slipi says:
itu ikannya yg sekilo 2 ekor?
Waduh lupa gak nimbang Martha. Yach kira2 sebesar telapak tangan orang dewasalah, yang bisa bikin orang dewasa kenyang ;-)

  |  2013-11-20 12:01:02
iin from bekasi says:

Thx untuk bintangnya Iin. Ngomong2 komennya mana nich...lupa yang keeenakan makan Pepes ha ha ;-)