Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2020-08-11 18:32:59
Indah sri wahyuni from Medan says:
Tiap cari resep apapun selalu kepikiran lestariweb.com berharap selalu ketemu apa yg di cari :-)Termasuk lontong presto ini. Krn sblm2nya tiap coba resep sllu cocok d lidah.Semangat terus mb....
Hallo Indah :-) Ha ha ha...komen Indah bikin ketawa, resep kepikiran kayak orang lagi jatuh cinta apa-apa ingat lestari wa kakk kkk :D. Semoga masih bisa menemukan banyak resep yang menarik untuk dicoba dan cocok hasilnya. Terima Kasih untuk semua kunjungan, uji coba dan komen special yang menghibur sekaligus memotivasi. Keep Cooking Indah :-). Salam..Endang

  |  2020-07-28 23:27:00
Fira from Di bekasi timur says:
Bunda kalau pake alat stainless yg dalem di lapisi daun,di presto brpajam ya....mksi bunda
Halo Fira. Maaf saya belum pernah pakai alat itu. Mungkin sama saja kan bungkus stainlessnya terendam air juga. Cobain aja hitung-hitung eksperimen ntar kalau tahu kan bisa dijadikan patok'an. Maaf tidak bisa membantu lebih banyak Fira. Semoga ekseprimennya sukses. Salam..Endang

  |  2019-11-10 12:05:00
Diti from Soroako, Sul-Sel says:
Saya biasanya kalo buat lontong langsung dari beras. tapi hasilnya ya kadang bagus, kadang keras dan kadang juga benyek. tergantung berasnya dan feelling saat buat he.he... Tapi kok ya ndak kepikiran buatnya dari beras yang di aron. kalo disini biasanya buat burasa, cuma aronnya pake santan dan di bungkus pipih lalu diikat dua - dua. karena penasaran dengan lontong yang sering gagal, makan aku nyarilah di internet. eh... ternyata ada yang lebih praktis. trims ya...manfaat banget lho...dan resep
Ayo Diti sudah mirip itu bikin Burasa sama Lontong Presto ;-). Ngirit waktu dan minyak juga. Selamat Mencoba Semoga Sukses. Salam....Endang

  |  2019-06-10 10:06:39
Indah from Sidoarjo says:
Terimakasih banyak untuk resepnya... Sangat membantu banyak orang...
Sama-sama Indah. Saya juga turut senang kalau metode ini bisa meringankan dan mempercepat proses pembuatan lontong. Terima Kasih sudah mampir ;-) Salam...Endang

  |  2018-10-05 08:07:06
syadril from lampung says:
Sangat bagus.
Sudah dicoba Syadril ?

  |  2016-10-15 13:25:56
nama sya tati from says:
Saya akan mencoba mudah" an nerhasil ,makacih ya atas resep nya
Selamat Mencoba Tati. Semoga Berhasil. Salam...Endang

  |  2016-08-02 18:54:56
from says:
Kalau pakai nasi yg ada di rice cooker bisa enggak ya
Kalau bisa nggaknya ya bisa saja. Banyak jalan membuat Lontong. Sekalian aja bikin di Rice Cooker seperti memasak nasi dengan air yang agak banyak atau jumlah airnya 2 kali lipat jadi nanti hasilnya seperti nasi lembek. Trus kalau sudah matang diaduk-aduk sambil ditekan, Tekan pakai ulekan yang dibungkus plastik juga boleh. Taruh di wadah persegi/tupper ware yang dialasi plastik trus di tekan/dipadatkan dan ratakan permukaannya tutup kembali dengan plastik, simpan dalam kulkas, jadi juga lontong. Kalau sudah dingin dan padat baru diiris ;-). Selamat Mencoba.

  |  2016-06-11 09:15:45
Tati from Jambi says:
Ukuran isi beras ny brp mbak. Isi penuh atau separuh dr gulungan ny
Diisi penuh Tati soalnya nasi aron sudah hampir matang. Pastikan bungkusan selongsong tidak kendor dengan cara tekan nasi aron dengan sendok kayu sebelum ujung lain disemat dengan lidi supaya nanti lontong tidak lembek setelah matang. Selamat Mencoba semoga berhasil. Salam......Endang

  |  2016-04-05 20:52:31
fajar from cirebon says:
wah jadi pengen nyoba nih mudah 2 an berhasil kalo pake plastik bisa ga sis
Bisa Fajar. Saya pernah bikin tapi mirip ketupat lah gak pakai beras aron tapi beras mentah langsung saya presto. Jadi kurang lebih 45 menit. Tapi pastikan pakai plastik yang tebal dan tahan panas supaya tidak bocor. Kalau bocor dan kena panas serta tekanan tinggi ditanggung dech jadi bubur ha ha. Selamat Mencoba. Salam....Endang

  |  2016-04-05 20:50:05
Ida Raihan from Kramat Jati says:
Terimakasih banyak resepnya Sis. Mau nyoba nanti.
Silahkan Ida. Semoga sukses dan mengirit waktu lontongnya ;-). Salam....Endang

  |  2015-12-31 21:07:55
eko from jakarta says:
Maaf ya bu, aku tadi buka lewat hp butut,, pas aku buka lewat pc,, resepnya nongol semua... Trims resepnyaa... Sukses dan sehat selalu
He he he... berarti bukan saya aja yang amsih punya HP butut ;-) . Tapi HP butut ada positifnya lho bisa tenang gak terganggu fitur2 yang gak perlu ;-) Ngomong2 gimana hasil kupatnya nya Eko? Semoga Berhasil. Salam...Endang

  |  2015-12-24 01:45:54
eko herlambang from pinggiran jakarta timur says:
Assalmualaikum, aku mau nanya, ukuran berasnya berapa kilo ya bu??? Kan air untuk ngaronnya 500 ml ??? Trims.. Sehat selalu...
Lah itu sudah saya cantumkan di resep Eko, 300 gr. Ayo baca lagi. Sudah kebelet bikin lontong nich sampai rabun ha ha. Semoga Bos sehat juga :-).