Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2020-10-03 17:55:00
Aciana from Surabaya says:
Chef maksudnya combro? pernah bikin pas my moom di Sby , tp pakai tempe biasa + kencur jg , klo pakai oncom gak sbrapa doyan soalnya kan rasanya khas itu :D trakhir makan oncom pas sd apa smp ya udh lama banget
Oh iya sorry maksudnya Combro. Terus terang seumur-umur saya belum pernah lihat apalagi makan yang namanya Oncom Aci :-).

  |  2020-09-29 17:43:54
Aciana from Surabaya says:
Rencana mau bikin combro, karena udh pegel dluan marut singkong akhirnya bikin misro :p pakai santan bubuk karena nggak punya kelapa parut & sy peras terlalu kuat jd agak keras hasilnya, tp doyan kok soalnya emang suka misro :D sy bilang aunty jemblem nya agak keras ya.. trus katanya gak pakai telor ya gitu LOL
Emang bisa bikin misro di Surabaya, emangnya ada yang jualan oncom?? Eh baru tahu kalau ada jemblem yang pakai telur, saya malah baru tahu :-). Tapi betul juga campuran telur bisa membuat lebih empuk. Aunty diam-diam jadi pengamat sekaligus suhu juga :-D

  |  2020-08-02 19:32:19
Ima from Malang says:
sepertinya kalau timus ubi nya di kukus dulu, ditumbuk, selebihnya mirip cara diatas. Tanpa kelapa malahan.
Irma sepertinya membahas pertanyaan Maya dari Hamburg ya? Seperti yang saya jelaskan ke jawaban pertama saya ke Maya di Timus memang dari ubi jalar putih trus saya jelaskan eksperimen saya dengan ubi jalar merah karena ubi jalar putih tidak tersedia di LN tapi hasilnya gagal dan Maya juga sudah meanbuktikan sendiri tapi gak tahu kenapa di kesimpulan akhir Maya ingatan Maya menyebut singkong mungkin maksud dia sebenarnya Ubi jalar putih :-D

  |  2016-11-03 19:01:45
Maya from HH says:
Hai Lestari, singkong bisa diganti Ubi merah? Mantap resepnya!
Hallo Maya, kalau bahannya dari ubi jalar itu namanya Timus. Di Indonesia umumnya dibuat dari ubi jalar putih, dikukus lalu dikupas dan dihaluskan. Trus dicampur gula putih, sedikit garam, vanili dan sedikit tepung tapioka/pati untuk perekat. Diuleni sampai rata, dibentuk lonjong trus digoreng. Saya pernah eksperimen di sini dengan bahan ubi jalar merah seperti yang banyak tersedia di supermarket Jerman. Hasilnya ampun dech ubi jalar merah ini lembek dan saat digoreng banyak menyerap minyak dan setelah matangpun hasilnya tetap lembek gak karuan. Makanya gak saya posting krn bikin kecewa ;-(. Sekedar berbagi pengalaman tapi kalau Maya mau nyoba ya silahkan. Saran saya kalau ada coba cari jenis ubi jalar putih di Toko Asia siapa tahu ada. Selamat Mencoba Semoga Lebih sukses. Salam..Endang

  |  2016-10-15 13:36:06
Maya from HH says:
Hi Endang, ya hasilnya ngga mantap :-(. Lain kali pake singkong aja lebih mantap! Saya juga taunya pake singkong:-). Makasih Infonya ya. Kapan nih posting Resep baru? Ada resep buat bikin kue Lapis biasa bkn lapis beras? Ditunggu resep resep masakan n kue yg lain n baru nih ;-).
Hallo Maya...sudah try and hasilnya error ya he he. Biasa itu saya udah kenyang nyoba resep gatot alias GAGAL TOTAl!! Waduh sekarang udah gak sempat lagi ngurusin dapur uji nyali. Ich hab einen Vollzeitjob. Akhir pekan sudah teler. Salam....Endang