Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2021-09-01 13:00:55
Janurindah from Bali says:
aku tertarik nyoba bikin, kelihatannya lebih nikmat. sepertinya boleh nih dicoba, pengen coba masak pakai bumbu yang dihalusin, mungkin lebih enak hasil nya. Tetap Semangat bu, tetap berkarya dengan resep masakan baru nya yang enak-enak. Tks atas karya resep nya.


  |  2021-03-23 21:24:15
Pak Totok from Jombang says:
Resep yg selama ini saya cari, sudah tak coba. Mantap mbak... rasanya,lupa gak di foto. Terima kasih resep dan tutorialnya.
Hallo Bos :-). Memang resep ndeso ini rasanya bukan main lezat dan ngangeni. Makan kekenyangan sampai lupa selfie wa ka kkk :-D. Selfie sama tempe ha ha ..Matursuwun sudah mampir dan uji coba resep. Salam...Endang

  |  2021-02-16 18:57:30
Agustina from Solo says:
I wanna try it ms.endang..l hope lm success to cook it... thanks a lot for sharing
Feel free to try and find out the outcome Agustina :-). There were some readers have recooked already and it seemed they are satisfied with the result. Indeed this is a simply but yummy recipe. Good Luck :-)...Cheers...Endang

  |  2021-02-02 18:57:59
Zu from Stuttgart says:
Mbak'e di Jerman ya? Saya jadi semangat masak Indonesia lagi, meskipun pake Kokosmilch kalengan dan Schalotten yang gede-gede xDD Makasih ya mbak, resepnya
Betul Zu :-). Selamat Datang di grup Dapur Ngebul :-). Bisa dibilang semua resep di website ini saya buat dengan Kokosmilch kalengan dan Schalotten karena itu yang mudah diakses. Makanya saya sebutkan berapa biji sekaligus berat, supaya flexible bagi siapa saja yang tinggal di LN dan hanya bisa pakai Schalllote. Kalau ukuran biji diaplikasikan ke Schallote bisa dobel bedanya :-). Dan satu hal lagi, semua bumbu halus juga saya giling pakai blender kecuali sambal. Hasilnya enak-enak saja asal tahu tips yang benar menggiling bumbu sesuai karakter masakan. Terima Kasih sudah mempir. Semoga semakin semangat masak. Salam dari tetangga :-) ...Endang

  |  2021-01-18 17:42:37
Nisa from Kowloon Hongkong says:
Kangen jangan ndeso style, nemu resep ini. Tapi tak tambahi kates turahan dan rasane ueenaaakk tenan. Tengkiyu resepnya
Hallo Nisa :-). Waduh ngiri aku kates turahane. Dik kene ora onok kates muda, apalagi sekaranh musim pandemi, semua asian shops tutup :-(. Selamat Jangan Lombok Ijo Kates Turahan sukses ha ha. Suwun wis mampir, sering-sering yo :-). Salam sesama perantau...Endang

  |  2021-01-05 03:34:03
Pak Rus from Salatiga says:
Maturnuwun resepnya bu. "Jangan ndeso" ngangeni.
Sami-sami Pak Rus :-). Inggih leres, pancen sayur meniko raosipun jos gandos. Mboten saget ical saking engetan. Matur nuwun sampun rawuh dhateng mriki :-) ..Endang

  |  2020-11-16 17:34:10
Titik anggraheni from Bekasi says:
Sy jd inget ibu mertua asal gunung kidul, sma resepnya, jd suami seneng jk dimasakin jangan Lombok, sedep bu... Suwun mba endang
Hallo Titik :-) Waduh salut nich Titik istri dan menantu idaman :-). Selalu ingat resep kebanggaan mertua dan suami. Yakin hasilnya sedep karena masaknya dari hati :-). Terima Kasih sudah mampir dan uji coba resep. Ayo bikin lagi Nasi berkat a la Gunung Kidul resepnya sudah ada : Nasi putih, lauknya Oseng Lombok Kentang, Bihun Goreng, Terik Daging atau Daging Iris Manis, ditaburi kecambah dari kacang ijo. Selamat Mencoba siapa tahu tertarik. Yakin suami suka :-). Salam...Endang

  |  2020-10-27 17:44:19
Endah from Yogyakarta says:
Masakannya mirip dengan masakan Almh.ibu saya,sayur tempe lombok ijo...sedep
Endah pasti sudah juara bikin sayur ini kalau almarhumah Ibu sering bikin. Masakan kadang menyimpan memori dan kenangan dengan orang-orang yang kita kasihi Endah. Sayur ini juga selalu mengingatkan alm. Ibu saya :-). Terima Kasih sudah mampir :-). Salam...Endang

  |  2020-09-02 17:19:19
Aciana from Surabaya says:
Mohon maaf Chef review nya acak adul lol :p Bikin sayur lombok malem2 karena menu tadi pagi n siang tu sayur bening bayam. Anyway tempe semangit itu yg udh 2 hari di suhu ruang ya, tempe sy 2hari di kulkas itu namanya semangit jg bkn? :D resep ini enak banget ternyata,sblmnya klo makan sayur lombok ini gak doyan soalnya rasanya aneh tp klo bikin sendiri ternyata enak :D web ini memang 1 frekuensi sm lidah sy, begitupun sm readers yg lain pasti ^^
Oalah paham saya sekarang wa ka kkk :-D. Semangit atau nggak yang penting tempe yang berkualitas bagus Aci, yang gak banyak campuran pasti enaklah hasilnya. Lagian Aci kan makin canggih udah 1 tahun intensive training ha ha :-D. Sudah masuk kelas intermediate nich :-P . Keep on track girl :-)

  |  2020-08-31 16:16:10
Aciana from Surabaya says:
Karena bikinnya cepet langsung eksekusi malem2 , tadi pagi sm siang menu nya sayur bening ;) klo tempe 2 hari ddlm kulkas termasuk semangit jg nggak Chef ? :D ini beneran enak banget loh kok bisa ya , pdhal prediksi tu ragu karena klo makan ga pernah doyan LOL betul2 satu frekuensi dngn lidah sy , para readers juga pasti banyak yg sperti sy Chef :) Thx a lot :D
Bingung saya apa yang dibikin apa yang belum, mana yang rasanya enak. Kalau tempe sudah dibikin kok menunya sayur bening plus ada pertanyaan tempe disimpan 2 hari, masih disimpan apa sudah dibikin. Saya baca berkali-kali tetap belum nyambung :-). Apapun itu.. selamat menikmati Aci wa ka kakk :-)

  |  2020-08-24 18:43:25
Eko budi yuwono from Gresik says:
Saya jg asli pracimantoro,tiap kangen jangan lombok selalu bikin yg pedas dgn resep yg sama dgn yg tertulis,saya selalu membuat tempe busuk dl beberapa hr sebelum bikin jangan lombok.
Hallo Bro Eko :-). Ha ha ha..orang gunung kidul ngumpul di sini semua wa ka kak. Jangan ini memang sayur ndeso nan lezat. Semakin pedas dan bosok tempenya makin Jos ha ha :-D. Saya kadang bikin kalau lagi kangen berat almarhum Ibu saya, jangan lombok ijo, gudeg dan oblok-oblok sayuran. Terima Kasih sudah mampir dan berbagi pengalaman yang menghibur :-). Salam...Endang

  |  2020-08-08 02:36:36
Retno from Kediri says:
Wah...spt dapat pencerahan. Sayur lodeh pakai tempe semangit, sptnya endus. Pengen nyoba tempenya dihalusin campur bumbu kayak botok. Makasih...y?
Hallo Retno :-). Ha ha...semoga resep ini benar-benar memberi pencerahan. Tempe memang gak ada matinya bisa dimasak apa saja hasilnya enak. Murah dan bergizi lagi. Selamat Menocba semoga sukses :-) Salam dari sesama wong Kediri :-)...endang

  |  2020-05-26 17:20:51
Retno from Bangkalan says:
Matur nuwun resep2nya mbaak... beneran mirip resep Ibu saya yg asli jawa tengah. Resep2 lain di sini juga mudah dipraktekkan dan endesss semua. Tips dan deskripsinya cocok buat pemula (alias mbiyene ratau sobo pawon) kayak saya. Hihihi. Sukses selalu mbak...
Halo Retno :-) Selamat resep-resep percobaannya sukses dan rasanya mantap. Waduh jadi GR nich resep saya sudah setara dengan bikinan Ibunda :-). Ibu-ini kita punya kitab masakan sealiran kali ha ha :-) .Senangnya foto step by step yang saya posting membuat Retno dadi sregep sobo pawon wa ka kakk :-). Terima Kasih juga untuk kunjungan dan uji coba resepnya. Sukses selalu untuk resep-resep berikutnya :-). Salam...Endang

  |  2020-05-13 18:09:19
Febry from Tulungagung says:
Alhamdulillah, Saya menemukan resep yg benar2 cocok dan rasanya mirip dengan masakan ibu saya. Semua resep yg di sajikan Benar2 pas, mantap dan mudah. Matur suwun mbk,
Alhamdulilah Febri saya turut senang hasil uji coba saya memberi manfaat. Saya merasa tersanjung nich resep-resep di sini sudah setara dengan masakan Ibunda ;-). Tiada masakan selezat masakan Ibu :-). Kayaknya orang tua kita punya kitab masak sealiran nich ha ha ;-). Febry juga bakat koki hebat nich masakannya lezat mewarisi keahlian Ibunda. Matur suwun juga untuk kunjungan dan apresiasinya. Monggo dipun sekecak'aken mbok menawi wonten resep menarik lan patut dipun cobi ;-) Salam...Endang

  |  2020-05-09 21:04:42
Ririn from Yogyakarta says:
Detail lengkap dengan tips
Sengaja Ririn, supaya mudah dipraktekkan khususnya untuk pemula yang baru belajar masak :-). Terima Kasih sudah mampir semoga uji cobanya berhasil. Salam..Endang

  |  2020-05-01 18:03:38
Mersita from Teluk Pucung, Bekasi says:
Kembali mencoba resep dari lestari, mudah & berhasil yeayy...kebetulan aq gak puasa, hmm maknyusss!!! Maturnuwun mba Endang.
Hallo Sita :-). Wow rajin banget nich chef baru sibuk wira-wiri ke warung saya ha ha. Dari Sate Goreng sekarang giliran tempe. Bagus tuch menu seimbang biar selalu fit. Sudah kepedasan kah ?? ha ha. Terima Kasih sudah recook sayur ndeso tapi Mak Nyus ini. Hidup tempe ha ha. Jaga kesehatan baik baik ya. Selamat berakhir pekan. Salam...Endang

  |  2020-03-08 14:35:54
Bongky sutino from Medan says:
It's amazing cooking
Agree Bongky. And It's amazingly spicy and yummy ;-) Thanks for stopping by and trying the recipe. Regards...Endang