Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2020-06-14 10:36:47
nur from kediri says:
mbak,maaf yg aq komen di ketupat sayua keblablasan.aq kiraain bebas.eh,ternyata ada batasnya he he ... aq tanya,cara buat setup sayur gimana ya.mkasih salam dari bumi persik
Maksudnya setup sayuran untuk pendamping resep di atas atau steak atau selat solo itu ya? Kalau yang diatas kentang saya rebus dulu. Untuk sayuran, didihkan air panas dengan 1 sdt garam (supaya warna sayur tetap cantik), setelah mendidih masukkan sayur, rebus terpisah, rebus sampai matang tapi tetap kriuk-kriuk jangan sampai lendot sayurnya. Setelah itu langsung siram dengan air dingin supaya pemanasan langsung berhenti. Nanti kalau mau dihidangkan biar cantik penampilannya, olesi atau aduk sebentar dengan mentega leleh yang masih panas. Atau panaskan mentega di wajan, panaskan sebentar kentang iris dan sayuran dan bumbui dgn garam dan bubuk lada hitam seperti si atas itu (bisa juga dipanggang sebentar di oven). Itu cara yg saya adaptasi dari kebiasaan orang-orang Eropa di sini. Semoga jawaban saya sesuai dengan pertanyaan Nur. Salam dari sesama wong Kediri :-)...Endang

  |  2018-07-11 17:24:30
Ratri from London says:
Mbak Lestari, ini ikannya bisa diganti mackarel nggak?
Bisa saja Ratri kan suka2 yang masak ha ha. OK serius nich saya rasa bisalah Ikan Mackerel termasuk salah satu ikan yang rasanya enak dan sudah biasa di lidah kita. Kalau di Indo kan kita sering makan ikan tongkol yang masih sekeluarga sama Mackerel. Silahkan mencoba semoga rasanya enak. Salam...Endang

  |  2016-07-24 17:32:42
from says:
nyam nyam... udh dbuat tinggal d panggang, simpen dulu d kulkas wat maksi, ngga bingung lagi mo masak apa... Top deh resep'a mb endang, bnyak tengkyuu ;-)
Nyam..nyam enaknya. Selamat menikmati Ikan Panggang ....Ngomong2 ini siapa ya keasyikan masak atau makan sampai lupa menyebut nama dan asal usul ;-). Terima Kasih sudah uji nyali. Salam.,...Endang

  |  2013-10-03 20:28:23
ilis from jongkong says:
enak..enak..enak. Mau ach nyoba resepnya.
Hallo Ilis..dari Jongkong apa Hongkong Non?? ;-) Emang semua masakan kalau bikinnya dari hati, cukup bumbu pasti enak. Ayo silahkan dicoba. Thx untuk kunjungannya. Salam...Endang

  |  2013-09-21 20:52:34
rindyani from menteng says:
memasak memang mengasikan....pengen cobax menux yg lain dech
Setuju Rindyani...buat saya masak bukan hanyak kebutuhan tapi udah jadi hobi, soalnya saya juga hobby makan ;-) Ayo silahkan dicoba semuanya, pasti asyik dech ha ha ha. Salam...Endang

  |  2013-09-21 20:49:38
romyyani from menteng jakarta pusat says:
hidupku hampa tanpa memasak
Kalau saya mah perut terasa hampa tanpa memasak Neng Romy ha ha ha..Makanya rajin masak dong biar hidup tambah hidup ;-). Becanda lho..

  |  2013-01-13 10:35:02
sekar from jakrta says:
Wih enak tuh kaya ny
Emang enak dech he he :-)

  |  2012-08-15 09:16:03
nida fadillah from bandung says:
i like this
Yup..tasty healthy dish! One of our family's favorite of baked fish recipes ;-) Thx & regards..endang