Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2021-02-21 14:43:17
Risa Anisa Ningrum from Bekasi Timur says:
sederhana, murah, tapi nikmat dan enak. aku banyak temuin ini di tempat jual gorengan dan enak buat sebagai cemilan atau pelengkap lauk pauk. Saya pengen dong nanti ada resep gorengan kayak Combro ( yang isi nya rasa asam pedas gurih pake bahan oncom atau tempe di halus kan (kalo gak salah) ) dan Misro ( combro yang manis nya (isi gula merah) ) di situs ini biar resep gorengan nya lebih banyak dan tambah lengkap bu, semoga berhasil
Risa :-). Resep yang enak gak harus ribet dan njlimet :-). Terima Kasih untuk masukannya tapi maaf saya tidak bisa praktek karena kendala bahan. Saya sekarang bermukim di Jerman, jadi tidak ada yang jualan oncom :-(. Di Indonesia saja oncom itu hanya ditemui di Jabar tidak di seluruh kawasan Indonesia. Saya tinggal di Jawa Timur meski almarhum bapak saya orang Sunda dan di tempat tinggal saya tidak ada yang jual oncom apalagi di LM. Mohon dimaklumi :-). Salam...Endang

  |  2020-08-24 18:32:30
Iswati tamseg from Surabaya says:
Aku lahir besar dan menetap di Surabaya/Jawa, saat baca review tmn tmn aku menyadari betapa nyamannya hidupku selama ini,disini semua mudah dan gampang, mau ini itu tinggal beberapa langkah keluar rumah banyak yg jualan, (kari nari duite)/duit seribu sdh dpt tempe/tahu goreng,tapi justru itu membuat aku jadi bodoh,gak ngerti masak memasak, kalo toh masak ya asal aja.
Hallo Iswati :-). Terima Kasih sudah berbagi pengalaman yang luar biasa dan sangat menginspirasi :-). Memang saat kita tinggal di zona aman, tempat di mana makanan apapun ada dan terjangkau isi kantong setiap saat, kita belum merasa perlu untuk susah-susah pergi ke dapur :-). Tapi bukan berarti bodoh Iswati, cuman belum tahu dan belum ada niat aja. Buktinya dalam waktu singkat Iswati sudah belajar dengan cepat mengejar ketinggalan. Prestasi yang patut diacungi jempol :-). Tidak ada istilah bodoh dalam urusan masak, setiap orang bisa asal mau belajar. Dan setiap orang awalnya pemula, iya nggak?? :-)..

  |  2020-08-24 18:31:39
Iswati tamseg from Surabaya says:
Saat nemu website ini aku baru sadar ternyata byk yg aku tdk ngerti, satu persatu resep disini sdh aku coba Dan bahkan beberapa masakan yg sdh aku coba, aku catat sbg dok. pribadi, terimakasih atas dedikasinya mengumpulkan resep segitu banyaknya Dan memberi manfaat utk org lain...semoga sehat selalu Mba..
Salut dengan semangat Iswati untuk belajar memasak, sampai didokumentasi segala :-). Hebat!! Keep Cooking & Learning. Selamat mengeksplorasi resep-resep kesayangan. Banyak resep lezat menunggu dari Aceh sampai Papua :-). Terima Kasih sudah menjadikan blog resep saya sebagai bagian pembelajaran. Semoga akan membawa manfaat yang lebih banyak lagi bagi keluarga dan orang banyak. Terima Kasih untuk apresisasinya. Jangan pernah berhenti belajar meski kadang masaknya Gatot ha ha :-). Iswati juga jaga kesehatan baik-baik :-). Salam...Endang

  |  2020-05-14 00:16:28
Aciana from Surabaya says:
Hanya keinginan semata tp tdk dilaksanakan kok :p Iyaa sering beli gorengan dulu :D di JaBar uwa ku jg punya tanaman kencur di pinggir kolamnya,inget tanamannya pendek gak tinggi kok hihi
Ya semua tindakan itu awalnya dari niat atuh Non :-D. O ya sudah kalau sudah tahu bentuk kencur, saya jadi ingat kan Aci sudah bilang daun kencur enak dimakan pasti sudah tahu bentuk tanamannya. maklum sudah stw mulai pikun :-)

  |  2020-05-13 18:03:27
Aciana from Surabaya says:
Pingin aku ksh ranjau rawit tp ga jadi deh :p aku kasih bawang merah goreng aja sbg kunci kelezatan menu ini :) alhasil rasanya ngalahin bakul gorengan yg biasanya banyakin tepung drpada jagungnya LOL peace. Anyway kencurku udh ada ddlm pot dan udh mulai tumbuh kecil :D
Hadeh...kok gak kapok-kapok.itu maag beresin dulu Non baru nyabein bibir wa ka kak. Kok tahu ngalahin bakul gorengan, pasti dulu suka beli ya malas masak ha ha :-D. Wow selamat kencurnya tumbuh, asal tahu aja ya kencur itu daunnya rata dengan tanah gak bisa tinggi gak kayak kunyit, lengkuas, jahe dll ntar ditungguin tumbuh menjulang hi hi :-)

  |  2015-09-08 21:50:17
liss farida from jakarta says:
maaf kak itu tongcai apa kucai?
Halo Liss. Terima Kasih untuk inputnya. Yang benar kalau di Indonesia namanya kucai yang batangnya kecil-kecil itu. Kalau tongcai mirip bawang prei ya tapi lebih kecil bentuknya. Resep sudah saya koreksi. Salam...Endang

  |  2015-07-30 21:27:22
fransisca anetzeder from Germany says:
Hai mb Endang... Kalo tepungnya pake Maismehl bisa ga mba?
Hallo Fransica?? Apa khabar lama gak absen ha ha. Tentu saya bisa mungkin malah lebih pas tuch pakai Maismehl jadi rasanya benar-benar jagung murni. Selamat Mencoba...Semoga Mak Nyuss hasilnya. Salam....Endang

  |  2014-11-14 09:19:21
irma rusliana from cililitan jakarta says:
yaaa mbaaa ak sampe bingung loh mau nyoba yg mana dulu..kmaren udh nyoba tempe mendoan...enak :D suami dan ade iparku suka :D ngomong-ngomong mba endang ini asalna dri kota amana ya
Irma sudah bisa jualan Tempe Mendoan dong ha ha ha. Belajar pelan-pelan Non nanti lama2 memasak menjadi hobby yang menyenangkan ;-). Saya asli dari Kediri - Jatim, desa kelahiran saya tempatnya kurang lebih 20 km dari kaki Gunung Kelud ;-). OK selamat mengeksplorasi bakat dan uji nyali. Selamat berakhir Pekan. Salam....Endang

  |  2014-11-11 09:58:01
irma rusliana from cililitan jakarta says:
salam kenal sebelumnya :) makasi ya mba resepnya...aku seneng bgt nemu blogmu resepnya gampang dicoba...sederhana...dan ada pictnya jd membantu bgt... ak udh coba bakwan jagungnya...enak bgt..tp aku ga pake tongcainya :D
Hallo Irma salam kenal kembali ;-). Selamat yang sudah nyasar kemari, saya pasang step by step gambar biar mudah diikuti dan menggoda iman untuk mencoba he he. Resep yang enak tak harus ribet asal bumbu dan masaknya benar dari hati. Banyak lho resep simpel yang enak, silahkan coba : Tumis Kangkung, Ayam Goreng Mentega atau Mie Goreng extra pedaaaaaaaaaaas ;-). Selamat Bereksperimen. Terima Kasih untuk apresiasinya. Salam....Endang

  |  2014-08-09 00:42:02
erlin from Finland says:
Mbak Endang, kalau pakai jagung yg di freezer bs gk?
Erlin terus terang saya gak bisa jawab karena belum pernah tapi saya rasa setelah didefrost pasti sama kayak jagung umumnya dan bisa dimasak seperti biasa. Saya ada saran lain kalau Erlin mau. Pakai saja sediaan jagung manis pipil kalengan yg banyak tersedia di supermarket. Kalau ini saya tahu hasilnya pasti OK. Silahkan coba dech. Semoga membantu ;-)....Selamat berakhir pekan.. Endang