Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Reviews & Comments

  |  2021-03-29 18:52:29
Muna Fitria from Surabaya says:
Ibu Endang, terima kasih banyak atas resep-resepnya dan terutama tips-tips anti gagal dari ibu. Itu yang saya suka dari resep ibu di website ini.
Hallo Fitria :-). Selamat Datang di klub dapur ngebul. Saya usahakan sebelum posting resep, riset dulu untuk meminimalisasi kegagalan biar gak bikin trauma khususnya untuk pemula. Tetapi hasil akhir tentunya di tangan yang masak, saya cuman posting dan berbagi tips yang saya tahu. :-). Terima Kasih untuk apresiasinya. Semoga Fitria mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari website ini dan memberi manfaat ke keluarga tercinta. Semua orang bisa masak asal mau belajar :-). Salam....Endang

  |  2021-03-24 20:35:55
Seska Maharani from depok says:
Ini makanan kesukaan ku. Jujur, rasa nya gurih dan nikmat kremes nya apalagi kalo ber padu dengan sambal bajak atau sambal bawang nya ayam geprek (apalagi) pasti jauuuh lebiiih nikmaat. makasih atas resep nya dan ini cukup membantu saya belajar masak :-), tetap semangat bu untuk selalu berkarya lewat resep hidangan indonesia tercinta ini
Hallo Seska :-). Selamat ya Kremesnya sukses. Seska bakat koki hebat nich kalau semua percobaannya mantul :-). Terima Kasih untuk apresiasi sekaligus motivasinya. Semoga Seska juga makin semangat belajar resep-resep baru :-).

  |  2021-03-14 16:39:50
Kartika Sugiarto from bandung says:
enak... gak nyangka bisa bikin ayam kremes semudah ini hehehe... cuman aku pengen ada acar nya biar lebih menggugah selera makan saya soal nya rasa asam dari timun acar nya itu loh yang nikmat banget apalagi kalo berpadu ama sambal dan kremes ayam nya, huuuh lezat nya bukan main tuh hahaha... kira 2 ada gak resep acar yang cocok buat ayam kremes nya
Silahkan scroll ke atas, tekan tombol pencarian, lalu cari dan tekan resep menurut bahan, cari di bagian lain-lain. Di situ ada 2 resep Acar : Acar Ramping dari Madura dan Acar Kupang dari NUsa Tenggara. Maaf baru itu yang bisa saya coba dan posting Kartika. Silahkan cari dari nara sumber lain kalau ingin acar yang lain. Salam...Endang

  |  2021-03-14 16:36:17
Isabella Riandani, Serda (Kowad) from cihamplas, bandung says:
aku senang sekali bisa nemu resep ayam kremesnya, saya sangat terbantu :-) bisa bikin kremesan ayam sendiri berkat resep ini. Lebih enak lagi kalo kremesnya bisa buat ngelengkapin hidangan ayam bakar biar lebih nikmat dan gurih. Semoga aja kedepan nya ini bisa jadi masukan yang bagus buat resep baru kayak ayam bakar kremes di situs tercinta ini :-D semoga bermanfaat yah
Hallo Isabella :-) .Silahkan scroll ke atas tekan tombol resep. Nanti bakal muncul semua resep, cari di Kelompok Menu Jawa & Madura, sampai kuruf K di situ ada resep khusus untuk bikin kremesan saja. Untuk padu padan resepnya silahkan tekan tombol paling atas pencarian, cari resep berdasarkan bahan Ayam, silahkan pilih Ayam Bakar/Panggang/Goreng apa saja yang mau diberi kremesan. Saya posting resep asli yang ada misal ayam goreng kremes atau Ayam Bakar Kecap. Kalau mau variasi Ayam Bakar diberi kremesan silahkan padu padan sendiri, soalnya saya ingin fokus ke resep Nusantara asli yang ingin saya coba supaya makin lengkap. Harap maklum dan Terima Kasih sudah mampir dan sukses uji coba. Salam...Endang

  |  2021-03-14 16:26:13
dea rahmania from jakarta says:
biar ada rasa asam di ayam nya kayak ayam goreng kremes ala Suharti, kira 2 apakah perlu tambahan asam kandis (atau bisa pakai yang serupa kayak asam jawa) atau cukup air dari jeruk nipis aja atau ada bahan lain nya (selain itu) buat di campur ke dalam air rebusan untuk ayam nya (ayam nya sudah di tusuk 2 terlebih dahulu biar bumbu nya bisa meresap dengan baik) ? terima kasih
Silahkan tambahkan Dea. Beberapa bumbu untuk Ayam Goreng/Bakar/Panggang memang ada yang pakai larutan asam jawa yang dilumurkan ke ayamnya atau ditambahkan ke bumbu ungkepan. 1 sdt asam jawa dilarutkan dalam 3 sdm air hangat, jangan kebanyakan nanti malah gak enak kl terlalu asam. Silahkan scroll ke atas klik tombol Pencarian dan pilih Resep dengan bahan Ayam. Di situ ada beberapa resep yang pakai asam Jawa misal Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Panggang/Bakar Kecap, Ayam Bumbu Rujak. Salam..Endang

  |  2021-03-13 09:05:41
Khairunissa Manganang from flores says:
kalo aku pakai bawang putih dan merah yang udah dihalusin kira 2 gimana rasa adonan kremes nya? apakah bisa di campur dengan bahan itu? apakah nanti jadi pahit dan gosong saat abis di goreng nanti? mohon maaf bu jika banyak tanya di atas, saya masih awam takut gagal, terima kasih
Silahkan pakai saja Khairunissa. Kan terserah mau pakai paduan bumbu apa untuk ngungkep ayamnya. Bawang merah dan bawang putih tidak menimbulkan pahit atau gosong asal nggorengnya benar. Yang menimbulkan pahit itu kl kebanyakan backing soda. Sedangkan yang menyebabkan cepat gosong kalau adonan terlalu manis. Selamat Mencoba semoga berhasil. Salam...Endang

  |  2021-03-02 21:28:48
widia from bandung says:
enaaak... saya suka ayam kremes nya. cuma koq rasa nya kurang lengkap yah soal nya di resep ini gak di sertain resep sambal nya yah (maaf)? kira 2 sambal apa nih yang cocok buat itu yah?
Silahkan pakai resep sambal terasi goreng, sambal bajak jatim atau sambal bawang Widia. Dan ditambah lalapan segar pasti makin mantap. Terima Kasih sudah mampir dan uji coba resep. Salam..Endang

  |  2021-02-22 19:21:34
chelsea from ....................... says:
like
like it too :-)

  |  2021-02-22 19:21:01
alinka from sumedang says:
kira 2 apa nih beda nya backing powder dan soda kue (ke 2 nya merek koepoe - koepoe) soal nya takut salah pilih dan gak bisa bersarang kremes nya? mohon saran dan masukan nya. terima kasih
Setahu saya keduanya bikarbonat soda tapi baking powder sudah dinetralkan kalau baking soda masih bersifat basa. Makanya baking soda berfungsi optimal jika bereaksi dengan adonan atau larutan yang mengandung asam sekaligus untuk menghilangkan rasa pahitnya. Makanya hati2 kalau mau pakai backing soda kl kebanyakan pahit. Soda kue juga mempercepat proses pelepasan air dalam adonan, yang menyebabkan terbentuknya rongga-rongga udara, gelembung dan pori-pori besar. Rongga2 inilah yang menimbulkan efek keriting pd kremesan atau sarang pada adonan martabak manis contohnya. Kalau baking powder mengembang tapi berpori kecil. Kalau menurut ahli kue, sebaiknya tidak mengganti satu sama lain kalau sudah tertera jelas di resep. Intinya kalau adonan netral misalkan biscuit pakai baking powder kalau adonan mengandung asam misalnya yogurt, sour cream, jus jeruk ya pakai baking soda. itu saja yang saya tahu. Selebihnya silahkan Alinka tanya ke ahlinya :-)

  |  2021-01-19 22:08:52
vira from jakarta says:
saya coba resep nya di atas dan berhasil. enak kremes nya. cuman maaf nih bu, kira 2 apa nih yang bedain antara tepung kanji dan tapioka ? soal nya kan di resep nya perlu tepung tapioka, cuman koq ada tepung kanji juga yah. saya masih bingung nih : D
Selamat Vira Ayam Kremesnya sukses dan enak :-). Gak usah bingung Tepung Tapioka sama Tepung Kanji itu sinonim. Dibuat dari saripati singkong. Dalam bahasa Indonesia disebut tepung tapioka. Kalau di daerah pedesaan jawa khususnya lebih sering disebut tepung kanji. Nah tepung tapioka atau tepung kanji yang berkualitas bagus buatan pabrik itu disebut Tepung Sagu Tani meskipun bukan berasal dari pohon sagu. Kalau tepung tapioka buatan industri kecil kadang bentuknya agak bintil-bintil tidak halus. Semoga memberi pencerahan. Salam..Endang

  |  2021-01-12 17:38:57
idris from jakarta says:
terima kasih atas resep nya, semoga bermanfaat. Kalo boleh saran nih nanti kedepan nya jangan lupa yah bikin resep gulai ayam padang dan sate padang yah
Sama-sama Bos :-). Semoga hasilnya memuaskan. Terima Kasih untuk masukannya, nanti kalau sudah ada kesempatan saya uji coba resep Gulai Ayam dan Sate Padangnya. Pelan-pelan percobaanya maklum blog ini juga hobby sampingan hanya bisa saya kerjakan praktek dan teori di akhir pekan. Coba gulai Padang lainnya dulu : Gulai Gajebo, Gula Cubadak atau Gulai Daun Singkong sudah ada resepnya tuch :-). Salam...Endang

  |  2021-01-10 11:48:47
faiz from jakarta pusat says:
wah keren dan bagus resep nya nih bu nanti ke depan nya saya coba resep nya semoga aja berhasil dan enak oh yah nanti kedepan nya tolong yah bikin resep donat kentang yang lembut dan empuk y a h
Hallo Faiz :-). Silahkan dicoba sudah ada beberapa yang recook kayaknya pada cocok tuch :-). Untuk donat kentang, terus terang saya bukan ahli bikin kue, silahkan cari ke ahlinya saja :-). Salam...Endang

  |  2020-12-11 14:23:57
Henny from Tangerang says:
Saya cocok dng kremesnya. Langsubg sy eksekusi, trimakasih banyak resepnya
Selamat Kremesnya berhasil sesuai harapan Henny. Saya ikut senang kalau baca komen sukses bikin kremesan :-). Terima Kasih sudah berkunjung dan uji resep. Silahkan dilanjut lihat siapa tahu nemu resep yang menarik untuk dicoba :-). Salam...Endang

  |  2020-08-27 18:57:39
Soepasetijantini from Perum sipacar Klaten says:
Saya coba buat,kremesannya memang jadi bagus, tapi bila ayamnya dibungkus kan dg kremesannya ayam tidak matang/coklat dan kremesan gosong dan gorengan ayamnya tidak tahan lama kriuknya
Hallo Tini :-). Maaf ikut berduka cita ayam kremesnya kurang sukses. Kremesan bagus tapi waktu dibungkuskan ke ayam gak matang dan kremesan gosong. Mungkin penyebabanya suhu kompor terlalu panas saat ayam sudah dibungkus makanya ayam gak matang dan kremesan sudah gosong duluan. Seperti yang saya tulis di cara pembuatan, setelah kremesan mulai berbentuk langsung kecilkan api sambil menmbungkus ayam dan api tetap kecil selama proses penggorengan ayam sampai kremesan kering dan ayamnya matang. Kalau masih tetap belum berhasil silahkan pakai resep ayam goreng renyah atau ayam geprek saja lebih mudah dan dijamin tidak gatot. Semoga Tini tidak putus asa untuk mencoba lagi :-). Salam....Endang

  |  2020-07-24 10:55:28
Yessy from palembang says:
mb kl mau di bekukan ayamnya dan kremesnya gmn ya ? biar ga melempem .. krn utk stok di freezer jd pas mau mkn tingal bs digoreng aja maklum sy bekerja. mksh ya bu
Kalau mau dibekukan ya silahkan Yessy. Simpan terpisah Ayam dan kuah sisa ungkepan. Nanti kalau mau digoreng keluarkan dan taruh di suhu ruang sampai ayam tidak keras dan kuah ungkepan mencair kembali. Baru ditambahkan tepungnya untuk membuat adonan kremes baru digoreng. Alternative kedua. Ayam digoreng, setelah dingin difreezer. Nanti kalau mau disantap bisa langsung dipanggang di oven selama kurang lebih 20 menit suhu 200 derajat. Kremesannya bisa dibuat sekalian saat mennggoreng dan disimpan di toples bisa bertahan 2 minggu dan tidak melempem. Silahkan pilih cara yang cocok sesuai peralatan yang Yessy punya. Salam..Endang

  |  2020-07-20 22:01:35
Sari from Cornwall says:
Mba kalo gak ada tepung beras boleh di ganti maizena?
Hallo Sari, denger-denger sih bisa. Murni tepung maizena saja tambah sedikit backing soda dan air sisa ungkepan. Tapi terus terang saya belum pernah eksperimen sendiri jadi gak bisa menjamin hasilnya dengan rumus di atas. Sari coba dech, siapa tahu berhasil :-). Salam...Endang

  |  2020-06-13 17:03:27
Dede from Bandung says:
Kl tapioka diganti sagu bisakah?
Hallo Dede. Meski beberapa sumber menyebutkan tepung sagu bisa untuk membuat kremesan tapi saya belum pernah praktek dengan tepung Sagu. Dan resep dengan paduan tepung beras dan tepung tapioka ini hasil saya ekspirimen berkali-kali sampai dapat paduan yang pas. Terus terang tidak bisa memberi jawaban bagaimana hasilnya dengan campuran tepung sagu daripada hasilnya gatot dan membuat kecewa. Menurut saya tepung tapioka/kanji lebih mudah diakses/dibeli di Indonesia daripada tepung sagu. Jadi silahkan pakai bahan sesuai resep. Maaf kalau jawaban kurang memuaskan. Salam...endang

  |  2020-05-09 21:35:40
Rina hrd from Pekanbaru says:
aq gagal bikin kremes nya :-(
Aduh Rina ikut berduka cita kremesnya gagal. Gagal di sini maksudnya apa ya? Tidak keriting, kremes menyatu atau bagaimana? Bikin kremes memang perlu latihan dan jam terbang tinggi. Apakah Rina sudah menerapkan semua petunjuk di resep? Dan peralatan yang sesuai? Bikin kremes harus di WAJAN CEKUNG dan tidak akan pernah berhasil di wajan datar atau teflon. Suhu minyak harus benar-benar panas kalau tidak adonan tepung akan menyatu seperti rempeyek. Dan yang penting, pastikan sisa kaldu bumbu sudah BENAR-BENAR DINGIN saat tepung dicampurkan karena kalau larutan hangat sedikit saja, tepung bisa menjadi matang duluan dan lengket dan saat digoreng tak akan pernah menyebar menjadi kremes. Itu saja yang bisa saya analisa. Semoga Rina tidak kapok untuk mencoba lagi :-). Gagal itu biasa dari situ kita belajar. Salam...Endang

  |  2019-11-08 09:55:04
Farahzeest from Tegal says:
Hiii mbakyu endang lestari...semoga masih sehat selalu amiiinn😊☺ sy juga gx tau ya ciken ayam itu asli resep indo apa bukan soalnya baru jadi koki rumah belum lama semenjak nikah aja di th 2014. Oopzzs heehe buka kartu deh. Dan alhamdulillah semenjak nemu warung mba endang sy jadi gx bingung cari menu utk tiap hr dan suami juga suka. Tadinya sih pengen bikin ayam ciken sendiri tp nyoba pake tepung instan beda ky ciken yg beli di penjual ciken.mbak mungkin bisa bantu&#12
Hallo Farah cantik ;-). Coba aja pakai resep AYAM GORENG CRISPY yang baru saya posting. Resep hasil eksperimen dengan bumbu khas rempah indonesia tapi dengan teknik masak a la southern states kentucky, california dan texas yg sudah terkenal dengan ayam goreng crispynya. kayaknya sudah mirip KFC itu hasilnya. Selamat Mencoba. Dijamin tidak gagal asal ikuti dengan benar. Salam...Endang

  |  2019-08-12 09:43:27
Sisca from Deggendorf, Bavaria says:
Mantep resep ayam kremesnya mbak ;) udah dicoba n langsung jadi. Kremesannya langsung ludes :-) makasih bgt resep ayam kremesnya, nanti mau coba resep lainnya dari website mbak endang. Liebe Grüße aus Deggendorf:)
Jujur kalau sudah sukses bikin Ayam Goreng Kremes dan sukses dari segi rasa dan penampilan berarti koki hebat !! Liebe Grüße zur

  |  2018-03-12 18:57:17
Farahzeest from Tegal says:
Mbaaakkk sukses nba tenkyu.... enak kata suami hihiii... btw resep ayam chikennya dunkk mba cantikk.... pgn bikin chiken ayam jamur mbak tapi nyari di google pernah gatot jd trauma klo dr warung mbak mah bnyk yg berhasilnya
Selamat Faraaah. Koki Hebat nich sudah berhasil bikin Azam Kremes!!!!. Waduh apa itu ayam jamur? Resep asli Indonesiakah? terus terang saya belum pernah dengar. Web ini memang khusus resep2 tradisional saja. Coba dicari di warung lain semoga nemu lagi yg benar. Jangan putus asa, OK? Salam...Hamgat

  |  2017-09-24 23:16:19
musafir from semarang says:
saya sdh mencoba kremesannya bagus tp blm bs menyelimuti ayamnya mbak,apakah ada yg salah dg resepnya ya? apa kurang cair? makasih mbak
Hallo Musafir, dugaan saya kremesan bagus tapi gak bisa menyelimuti ayam. Mungkin karena agak teerlambat memasukkan ayamnya kali jadi kremesannya sudah betul2 kering jadi gak bisa nempel lagi. Coba lain kali jangan menunggu kremesan terlalu lama, kira2 begitu buih menghilang langsung masukkan ayamnya dan bungkus. Semoga lain kali berhasil. Salam...Endang

  |  2017-05-21 11:36:35
daisy from usa says:
Mbak Lestari thank you bgt buat resep dan detailnya, ngubek2 di internet ga nemu resep yg ok, malah gagal total jd smpet nyerah, trus nemu resep mbak ini saya ikutin persis smpe detailnya dan thanks God suksesss, saya heppy bgttt, kremesannya super kriukkk, minyaknya sy panasin smpe 350 F, jd ga usa jauh2 pulkam buat makan ayam kremes, sukses slalu buat mbak and Gbu ya :)
Hallo Daisy... Selamat oi Kremesnya sukses. Saya ikut senang banget nich membayangkan kriuk2 ha ha ;-). Saya paham dech betapa senangnya krn sebelumnya dlm tahap uji coba sy juga sering gagal total ;-). Saya sering bikin kremes doang disimpan cuman dimakan dgn nasi panas kriuk2 lezat. Terima Kasih sudah berani uji nyali. Salam Hangat....Endang

  |  2017-02-15 22:01:36
Peggy from Kupang says:
Halo. Terima kasih atas resepnya. mau nanya kalo goreng kremesan apa harus api kecil? krn saya goreng pakai api besar. hasil warnanya coklat gelap. tp tidak pahit. hanya tidak kuning keemasan
Hallo Peggy. Kalau hanya menggoreng kremesan saja justru apinya harus panas tapi bukan panas sekali lho ya. Misalnya diukur tingkat kepanasan dari skala 1-10 kurang lebih skala 7. Kalau apinya kecil dan tidak panas justru nanti adonan tidak menyebar atau menjadi kremes tapi jadi rempeyek yang menyatu ;-). Baru kalau kremesnya dibalutkan ke ayam goreng, setelah terbalut kremes apinya dikecilkam supaya kremesan tidak gosong. Supaya kremesan kuning tidak coklat. Setelah buih menghilang tunggu sebentar sampai kering langsung kumpulkan kremesan dan angkat dari wajan. Dijamin warnamya akan cantik. Ini trik kl hanya menggoreng kremesan saja. Semoga pejelasan saya membantu. Salam...Endang

  |  2016-10-15 13:25:13
iqoh from yogyakarta says:
terimakasih info resep yang begitu detail dari mba Endang. aku lagi nyobain bikin kremesan untuk menu dinner nih. semoga kremesanya sekriuk yang mbak endang buat. :) infonya bermanfaat banget lho mbak...
Hallo Iqoh, sudah coba belum? Gimana hasilnya? Semoga sukses kremesnya. Salam Kriuk kriuk :). Endang

  |  2016-08-02 18:49:34
putri from bojonegoro says:
mb mau tanya jika goreng ayamya d goreng dulu apa langsng di goreng bersama kremenya atau kremesya dulu terus ayamya,maksutq jija bareng kremesya apa ayamya tidk kurang kres atau kurng kering mb ya ,maksiih....q tgu jawabanya
Lho kan sudah saya tulis dan terangkan di cara pembuatan Putri, pertama kemesnya dulu digoreng trus dimasukkan ayam yang barusan dicelup ke dalam adonan kremes diletakkan di tengah2 kremesan dan langsung dibungkuskan kremesnya menyelumuti ayam. Habis itu diteruskan menggoreng dengan api sedang sampai ayam benar2 kering. Kalau Putri mau menggoreng ayam dan kremes secara terpisah ya silahkan saya ;-). Nanti kremesannya ditaburkan di atas ayam goreng saat dihidangkan. Sajian ini punya nama yang lebih tepat yaitu Ayam Goreng Remah. Silahkan pilih mau Ayam Goreng Kremes atau Ayam Goreng Remah keduanya enak. Kalau cara bikinnya Ayam Goreng Remah tentu lebih mudah ;-). Selamat Mencoba. Salam...Endang

  |  2016-06-28 20:51:06
Lenny from Las Vegas says:
Terima kasih atas resepnya. Saya telah mencobanya. Hasil ayamnya cocok tapi hasil kremesannya tidak seperti yg mbak Endang tampilkan. Hasil saya ok waktu masih panas, tapi setelah dingin jadi melempem dan liat. Dan yang menempel pada ayamnya setelah dingin terasa lengketnya karena resepnya 120 gr tapioka dan 40 gr tepung beras. Saya kira saya masih perlu saran dari mbak Endang utk memperoleh hasil yang lebih baik. Cara membalut ayampun saya masih kaku sehingga tidak serapi buatan mbak Endang. Ka
Hallo Lenny. Aduh turut sedih dengan pengalaman pertama praktek trus Gatot ;-(. Jangan putus asa ya. Kremesan melempem meski sudah nurut resep? Saya juga jadi bingung nich apa kira2 penyebabnya. Sudah ditambah soda kah di adonan tepung? Kalau sudah mungkin sedikit kebanyakan gula. Asumsi saya Lenny bukan pakai air kelapa betulan. Takaran gula untuk resep pengganti air kelapa saya koreksi sekalian untuk mengantisipasi kelebihan gula dan menyebabkan kremesan lengket dan melempem. Kadar manis gula lain2 ya meski sama2 satu sendok. Saran sy lain kali coba bikin kremesan saja tanpa ayam tanpa pakai gula sama sekali. Kalau hasilnya kremesan tetap renyah berarti dugaan saya benar. Pakai wajan cekung ya bikinnya jangan pakai wajan datar, meski minyaknya banyak menggoreng kremes pakai wajan datar hasilnya kurang bagus karena panas minyak tidak merendam adonan secara sempurna. Itu saya sementara tebakan saya. Keep trying. Saya juga melewati masa2 itu dulu sampai mblenger ;-). Salam...Endang

  |  2016-01-31 13:49:09
Elisabeth from Breda, Nederland says:
Thanx banget untuk reseptnya!udah sering mencoba pakai resept lain namun hasilnya huh....mengecewakan. Kemarin mencoba pakai resept ini and yeaah...yam...yam......
Hallo Elisabeth. Selamat untuk keberhasilan kremesnya. Ternyata Ayam Goreng Kremes banyak penggemar ya, dan anehnya banyak fans yang sudah babak belur mencoba resep ini itu tapi tidak kapok sampai nemu resep yang cocok. Ayo silahkan lihat resep resep yang lain siapa tahu ada yang cocok. Salam dari Tetangga. Endang

  |  2016-01-06 11:08:26
Mada from Golden Bay, New Zealand says:
Hallo mb, Thanks so much ya buat resepnya. Baru coba sekali langsung jadi, Enak dan mudah. Suami bilang hmmmm interesting? sambil terlihat bingung. Wah..ntar mau bikin lagi bulan depan untuk acara ma teman2 Indonesia disini, pasti mereka suka. Sukses ya mb..:)
Hallo Mada... Selamat Woiii buat Ayam Kremesnya. Suami bingung plus salut Mada bisa nyaingin KFC kali ha ha ha ;-). Ternyata bikin Ayam Kremes tidak susah ya. Semoga berikutnya juga sukses membuat terpana teman-teman dari Indonesia. Thx so much juga sudah mampir dan uji nyali. Sukses juga buat Mada ;-). Salam Hangat dari Rantau....Endang

  |  2015-12-31 21:05:53
Diana from Malangjawatimur says:
Tips yg menarik untuk referensi masakan
Ayo Diana, jangan hanya untuk referensi tapi dipraktekkan langsung. Selamat Mencoba. Salam....Endang

  |  2015-12-22 22:29:45
kiki marstiana momzeko from kediri says:
Mbak makasih yaaaaa Baru kali ini nyoba kremesan.. Puas dan pas dilidah
Hallo Kiki. Selamat ya kremesmnya sukses. Aduh saya semakin senang nich banyak berhasil percobaannya ;-). Ayo silahkan dicoba resep lainnya. Salam dari Tetangga ;-) ...Endang

  |  2015-12-13 13:34:33
Linda from Sydney says:
Mbak endang, terima kasih banyak buat tips.. Pertama kali diajarin seperti mbak endang ber sarang kremes, tapi terus catatan nya hilang dan lupa mesti pake tepung apa.. Beberapa kali gagal, dan juga cek di website, kurang pas takaran nya. Resep mbak endang top ;-). Malah teknik membalut ayam dengan sarang nya.. Brilliant banget.. Krn biasanya kremes nya habis dimakan in haha.. ;-D
Hallo Linda ;-) Selamat untuk kremesnya. Saya ikut senang dan bangga dengar Linda berhasil dengan resep hasil try error ini ;-). Jadi ingat pertama kali saya bikin dan berhasil setelah gagal berkali-kali. Kalau udah tahu rumusnya, tinggal bikin kapan saja, saya juga sering bikin kremesnya saja Linda, tinggal dikremus untuk lauk tanpa ayampun sudah enak ha ha ;-D. Terima Kasih juga sudah mampir dan uji nyali. Salam....Endang

  |  2015-09-24 18:46:01
Pipit from Kediri says:
Lam kenal mb endang,sy udh bbrp kali buat kremesan tp baru kali ini bs berhasil keriting cantik n renyah pokoknya top deh,o ya mb kremesan ini bs untuk pisang kremes ndak?
Hallo Pipit Salam Kenal Kembali. Waduh senangnya saya dapat kunjungan dari tetangga ;-). Selamat untuk keberhasilan kremesnya. Mengenai pertanyaaanya bisa nggak untuk kremes pisang goreng. Terus terang saya tidak bisa jawab soalnya belum pernah nyoba. Tapi dari pengalaman bikin adonan kremes yang terlalu manis karena bumbunya saya kasih gula, hasilnya ancur-ancuran gosong meski apinya kecil. Asumsi saya kalau untuk pisang goreng kayaknya adonannya bakalan manis juga, betul tidak? Intinya kalau adonan kremes diaplikasikan untuk adonan manis hasilnya cenderung negatif dech. Tapi kalau mau coba silahkan, asal siap nanggung resikonya he he. Selamat Bereksperimen, Semoga Berhasil. Salam....Endang

  |  2015-09-06 22:13:52
Ina from Medan says:
Hi mba lestari. Aku udah coba, dari segi tekstur. Kremesnya TOP, warna keemasan, gak terlalu keras, juga gak terlalu lembut dan agak kriuk mba, pokoknya pas lah. Tp dari segi rasa malah PAHIT banget. Pada kunyahan pertama oke, setelah beberapa saat rasanya pahit. :( Apa kemungkinan karna kelebihan baking soda ya mba? Trus, aku bikin adonan kremes sekali lagi (kali ini aku masukin baking sodanya 1/4 sdk teh), tp pada saat digoremg malah kaya lembek alot gitu.
Waduh Ina. Turut berduka cita untuk kremes pahitnya! Memang kelebihan soda kue menyebabkan pahit. Apalagi kalau bumbunya sudah mengandung kunyit agak banyak. Mungkin Ina coba sekitar 1/3 sendok gitu, siapa tahu lebih pas. Penggunaan soda kue memang perlu uji coba sampai mengenal betul merk yang kita pakai karena kadar soda kue mungkin beda satu sama lain. Ayo jangan putus asa, gagal dalam masak itu biasa saya juga sudah babak belur uji coba kok ;-). Salam..Endang

  |  2015-07-15 18:02:32
Puji Hastuti from solo says:
Bagus
Maksudnya enak atau gimana Puji he he ...

  |  2015-07-08 18:26:14
Ika from Malaysia says:
Hallo mba, aku pertama kali searching trus nemu beberapa resep, dapat resep mba endang, lalu aku ambil resepnya, krn paling lengkap dan detail. Pertama kali masak, alhamdulillah langsung jd, seneng bgt, sampe suami tanya kok bisa kremes ayamnya, hehee. Terimakasih buat resepnya :)
Hallo Ika. Selamat ya pertama nyoba Ayam Kremes langsung sukses. Saya ikut senang dan bangga masakan Ika bikin suami terkagum-kagum ;-). Ayo teruskan...silahkan lihat resep2 yang lain siapa tahu ada lagi resep yang patut diuji coba untuk suami tercinta ;-). Terima Kasih juga untuk apresiasinya. Salam...Endang

  |  2015-07-08 18:21:49
Annie from Jakarta says:
Salam kenal Mbak Endang, terimakasih banyak atas resep ayam kremesnya.. aku sudah coba beberapa kali dengan resep yang lain tetapi hasilnya kurang empuk dan tidak keriting..GBU Mbak...
Salam Kenal Kembali Annie :-). Selamat Ayam Kremesnya berhasil! Saya ikut senang sekaligus bangga dan salut atas perjuangannya yang tak pernah nyerah nyari dan nyoba resep Ayam Kremes yang cocok ;-). GBU too. Salam....Endang

  |  2015-04-22 18:54:39
Miki from UK says:
Salam Endang. Thanks banget dengan resep kremasannya. Very pleased with the result. Kemarin bikin Ayam Lengkuas, so sekalian mau bikin kremasan. Photo akan di share di Facebook food/drink saya #Housewife Club with credit to you. Thank you.
Salam Kembali Miki :-). Selamat kremesannya sukses, saya ikut senang dengarnya. Bikin kremesan susah2 gampang saya dulu juga babak belur coba ini itu sampai ketemu paduan yang pas ;-). Terima Kasih untuk apresiasinya. Ayo silahkan lihat2 resep yang lain siapa tahu ada yang bisa disharing di Housewife Club ha ha ;-). Salam....Endang

  |  2015-04-22 18:49:37
frieslanda uneputty from Houston, Tx, USA says:
Terimakasih banyak buat resepnya mb...sukses!! GBU
Hallo Frieslanda..Terima Kasih Kembali sudah mampir. GBU too. Ayo silahkan dicoba resep yang lain siapa tahu ada yang nyangkut di lidah ;-). Salam....Endang

  |  2015-01-20 13:36:25
ima from bekasi says:
salam kenal mbak lestari makasih resep ayam kremesnya, saya udah coba-coba berbagai resep di website bikin kremesnya selalu gagal, pas ketemu web mbak lestari langsung jadi. ulasannya detail dan jadi favorit saya web masakannya :)
Hallo Ima salam kenal kembali ;-). Selamat ya kremesannnya sukses dan berhasil.. saya ikut senang! Salut juga perjuangan Irma yang tak pernah menyerah mencari resep kremesan yang tepat :-). Saya juga bukan ahli masak, hanya ingin berbagi dari hasil uji coba dan eksperimen berkali-kali yang sering gagal juga he he. Terima Kasih untuk apresiasinya. Ayo silahkan lihat resep2 yang lain...banyak resep lezat menunggu ;-). Salam...Endang