Resep Indonesia cooking from the heart

Orak Arik Telor

Bahan:

  1. 2 buah wortel, iris bentuk korek api.
  2. 150 gr buncis, iris menyerong tipis
  3. 2 daun bawang, iris menyerong tipis
  4. 2 bh telur ayam
  5. 1 sdt bubuk kaldu

Bumbu Halus:

  1. 3 siung bawang putih
  2. 1/2 sdt merica butiran
  3. 4 bh bawang merah, ulek kasar
  4. 1 sdt garam
Bahan Orak Arik Telor
Bumbu Orak Arik Telor
Telur Orak Arik
Telur Orak Arik
Buncis Wortel Di Orak Arik
Telur Untuk Orak Arik
Kaldu Untuk Orak Arik Telor
Bahan Orak Arik Telor
Masak Orak Arik Telor
Orak Arik Telur

Orak Arik Telor

Rated 4.9/5 based on 13 reviews

Asal: Indonesia

Catatan..

Ulek bawang putih, merica dan garam sampai halus. Khusus untuk bawang merah, tambahkan terakhir dan tumbuk secara kasar saja karena disinilah letak kelezatan rasa dan aromanya.

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan.
  2. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum.
  3. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk.
  4. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata.
  5. Terakhir tambahkan irisan daun bawang. Masak sebentar hingga layu.
  6. Tambahkan garam sesuai selera.
  7. Sajikan hangat.



Reviews & Comments

  |  2012-12-25 20:20:43
khairunnisa(cipnisa) from kalimantan tengah (palangkaraya) says:
mudah banget thank ya
Hallo Nisa. Sama2. Terima kasih juga untuk kunjungannya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Salam..Endang

  |  2013-01-25 17:13:27
indah from malang says:
resepnya simpel n bwtnya mudan + cepet. thank bgt....
Hallo Indah. Terima Kasih kembali. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Salam....Endang

  |  2013-03-09 10:19:19
indah from purwodadi says:
i Like
Like it too. Simply tasty ;-)

  |  2013-03-21 21:13:07
tyas from cilacap says:
langsung mo tak coba... tp nunggu mamang sayur datang... ^_^
Hallo Tyas. Gimana udah coba belum? Semoga si mamang gak absen hari ini biar bisa langsung uji coba. Semoga sukses . Salam Orak Arik ;-) ..Endang

  |  2013-03-29 18:32:54
elsa from jakarta says:
sepertinya mudah ya bu, maunya yg ringan2 aja...mau nyoba nanti buat menu sarapan, bisa kali yah bu, maklum pekerja pagi2 mesti jalan .mohon menu sarapan yg simpel lainnya yg gk banyak oake bumbu2 macem2.. tq ya bu endang
Halo Bu Elsa ;-) Maklum dech wanita pekerja nggak punya banyak waktu. Kalau mau , silahkan resep Tumis Kangkung ( bumbunya gampang, sayur bs anda ganti yang lain biar nggak bosan), kering tempe bisa disimpan lama, Nasi Goreng, Asem2 Buncis. Silahkan dico

  |  2013-04-22 20:29:25
Novi from Surabaya says:
Langsung mau coba nich,buat Sarapan anak kayaknya boleh juga:)
Hallo Novi. Ayo silahkan dicoba, bahan dan bikinnya lumayan praktis tapi rasanya enak lho dan nggak pedas, cocok untuk anak2 ;-) . Salam..Endang

  |  2013-05-04 15:57:14
from says:
jadi laper dah..
Bikin dong, jangan cuman diliatin he he ;-)

  |  2013-07-11 19:06:32
tatik mintarsih from semarng says:
buatnya mudah n simpel
dan rasanya tak kalah sedap sama resep2 lain yang lumayan ribet. Ayo Non Tatik silahkan dicoba resep2 simpel yang lain, banyak lho : Tumis Kangkung, Tempe Bacem, Cap Cay. Silahkan dicoba dech. Salam....Endang

  |  2013-07-11 19:41:39
heningtuturjuriawan from solo says:
thanks bs buat menu berbuka puasa..
Hallo Hening. Makasih juga sudah mampir. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Salam....Endang

  |  2013-07-13 19:55:57
nana from grobogan says:
langsung saya coba,,buat buka puasa.asyeeeek terimakasih resepnya ;)
Hallo Nana. Selamat ya sudah sukses percobaannya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Terima Kasih juga sudah mampir. Salam..Endang

  |  2013-07-15 20:44:28
nia from taman royal 3 says:
,waaaaach mudh skali, nnti mau sya coba dch bwat buka pwsa, nyam nyam nyam nyam nyam nyam,,,
Betul Nia. Bahan gampang didapat, mudah bikinnya tapi rasanya nggak bikin kecewa dech. Selamat Mencoba. Salam..Endang

  |  2013-07-28 20:37:07
abah agus from china.ship yard says:
makasih atas orak arik telornya kita coba ternyata makkknzuuusssss banget
Hallo Abah. Salam jumpa lagi. Abah jadi rajin masak ya sejak di negeri Orang. Acung jempol nich he he. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Thx untuk kunjungannya. Salam..Endang

  |  2013-09-30 20:08:59
yuli from surabaya says:
Thks inspirasi nya...
Sama2 Yuli. Selamat Mencoba dan semoga sesuai selera. Salam....Endang

  |  2014-04-20 09:34:34
denok resty from solo says:
Mau coba nii..bahan gampang masaknya jg simple pas buat anak kost: )
Monggo dicoba Denok. Banyak lagi resep simpel yang lain dan rasanya enak, misal : Tumis kangkung, Tempe Penyet. Selamat bereksperimen semoga sukses. Salam...Endang

  |  2014-09-18 08:47:28
jajo keren from england says:
thank atas resepnyyaa budhe
Sama2 Nak ;-). Sudah bikin belum? Semoga Mak Nyuss rasanya. Ayo silahkan dicoba resep2 Budhe yang lain. Salam.....Budhe Endang

  |  2014-11-09 10:30:27
yunitaputri from serang says:
Bahan'nya simpel,buatnya gampang,rasanya enak trimakasih budhe endang resepnya
Sama-sama Nanda Putri. Resep yang lezat tak harus susah dan ribet asal cukup bumbu dan masaknya benar. Selamat juga percobaannya sukses ;-). Terima Kasih untuk apresiasinya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain banyak lho resep simpel yang enak: Tumis Kangkung, Ayam Goreng Mentega, Asem2 Buncis. Selamat Mencoba. Salam ....Budhe Endang

  |  2015-03-10 19:18:07
nikken from singapore says:
Bagus mba mau dicoba buat mkn mlm.....:)pas banget lagi nyari resep yg simple....thanks
Ayo silahkan bikin Nikken. Emang ini resep simpel cocok untuk yang lagi malas berlama-lama di dapur. Resep yang enak tak harus rumit2 asal masaknya dari hati pasti lezat dech ;-). Silahkan dicoba resep2 yang lain, banyak lho resep simpel dan enak, misalnya: segala macam tumis dan oseng2, ayam goreng mentega. Thx sudah mampir. Salam...Endang

  |  2015-04-13 20:12:51
selvi from yogyakarta says:
Gampang dibuatnya ya cocok buat anak kosan yg gamau ribet hehe :) besok aku coba deh
Ha ha ha....Selvi memang orak-arik ini resep khas anak kos2an. Bahannya murah dan irit bikinnya gampang dan rasanya sedap. Monggo silahkan dicoba semoga sukses. Salam....Endang

  |  2015-08-12 19:54:08
maya from surabaya says:
Hem...isa dcoba lumayan simpel,,cocok bwt bekal kerja thanks
Ayo silahkan Maya. Resep ini memang simpel cukup disantap dengan nasi hangat hmmm lezaat ;-). Thx juga sudah mampir. Salam...Endang

  |  2016-09-13 21:31:23
from says:
terima ksh saya sdh mencoba y trnyta hasilnya enak bgt dan memuaskan hehehe...
Sama-sama. Ngomong2 ini siapa ya keenakan makan Orak Arik Telor sampai lupa nyebut nama dan asal usul he he ;-)

  |  2019-11-24 14:36:47
Syifa from Klaten says:
Halo mbak makasih untuk resepnya simple dan langsung aku coba ternyata hasilnya enak.
Hallo Syifa. Apa khabar Klaten? Masa kecil saya sering di sana tepatnya di Karangwuni, Jetis, Pedan. Eh kok jadi ngelantur he he. Selamat Orak Ariknya sukses. Koki bertangan dingin nich Syifa sekali coba langsung Jos. Resep yang enak gak selalu ribet asal masaknya dari hati dijamin mantap. Terima Kasih sudah mampir dan uji coba. Salam...Endang

  |  2019-12-17 17:03:30
Nunik from Pondok Petir says:
Itu gak ditambahin air ya pas numis?
Tidak perlu Nunik. Bumbu cukup ditumis dengan minyak sampai benar2 matang dan berbau harum. Pakai api sedang saat menumis jangan api besar nanti cepat gosong. Habis itu langsung ditambahkan bahan sayuran. Gak perlu dikasih air sama sekali. Selamat Mencoba. Salam...Endang

  |  2020-01-20 07:08:08
Aciana from Surabaya says:
Happy a nice weekend jg mba :) hehehe iya sambal nya matang kok mb,ooo trnyata bisa sampai 1 minggu ya.. anyway ini aku masak buncis2 ku trakhir di orak arik sm telur :D besok spertinya mau masak sayur asam; )
Waduh hebat menunya daur ulang jadi gak ada bahan terbuang. Aci makin kreatif aja nich :-). Selamat Beraktifitas. Salam...Endang

Write your own review:

Your rating:



Your name:



Your location:



Write your text:

Write your review: