Resep Indonesia cooking from the heart

Featured Recipes


Nasi Kuning Ayam

Nasi Kuning Ayam © Endang Lestari


Ucapan Terima Kasih


Kepada semua pengunjung website resep lestariweb.com (bahasa Indonesia), recipesindonesia.com (bahasa Inggris), lestariweb.de (bahasa jerman) baik pengunjung setia maupun pengunjung kesasar yang sedang mencari resep :-). Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan, dukungan, kritik dan masukan untuk komunitas resep tradisional Indonesia ini.



Menjadi kebahagiaan saya tersendiri melihat banyak kaum perempuan dan pemuda Indonesia khususnya yang masih pemula sangat antusias untuk mempelajari kembali resep-resep tradisional bahkan berupaya mengolah sendiri di rumah. Seperti kita ketahui tahun 2019 ini adalah tahun yang berat dan sulit untuk kita semua karena pandemi Covid 19 yang memaksa sebagian besar dari kita (#dirumahaja), belum lagi anak-anak kita terpaksa mengikuti sekolah online yang menuntut ibu-ibu harus lebih sering terjun langsung ke dapur.



Saya sampaikan hormat dan salut untuk anda semua ibu-ibu pejuang yang perkasa!! Saya bangga sekaligus terharu saat membaca testimoni beberapa pembaca yang memakai resep di website ini untuk usaha restauran, catering maupun penjualan online di masa pandemi demi menambah penghasilan. Semoga usaha anda semakin berkembang sejalan dengan pulihnya situasi.



SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 2021. SEMOGA TAHUN INI BISA MENJADI REFLEKSI DAN INSTROPEKSI DIRI DAN MENJADIKAN KITA SEMUA INSAN YANG SABAR SEKALIGUS KUAT DI MASA DEPAN.




Saya dedikasikan lagu ini untuk anda semua, terima kasih atas rasa cinta dan partisipasi anda untuk menjaga dan melestarikan warisan leluhur kita. Dengan bangga mari kita katakan pada dunia "INILAH MASAKAN ASLI INDONESIA".





Disclaimer : Karena saya bukan chef profi, tapi sekedar hobby cooker begitu juga dalam memainkan alat musik, hanya sekedar hobby yang telat saya tekuni. Jadi harap maklum kalau kemampuan saya terbatas, banyak salah dan saya sadari sekali hal ini. Untuk para pembaca yang kebetulan musikus sejati, terima kasih atas pengertiannya :-). Pesan saya hanya sederhana, musik adalah bahasa universal seperti indera perasa.



FOOD FEEDS THE BODY. MUSIC FEEDS THE SOUL. GOOD FOODS & MUSICS FEED THE LIFE!



Terima Kasih dan Salam Kuliner, Endang Lestari


Catatan:

  1. Untuk kembali ke pencarian resep silahkan lihat kumpulan Resep Lestariweb.





Reviews & Comments:

Your Rating:

Name:

Location:


Write your review:




2021-01-17 18:54:30

Putri from Jakarta says:

saya suka sekali ama resep 2 nya, keren. Bukan main hasil enak nya dan sangat mengagumkan :) , situs ini sangat membantu saya buat belajar masak makanan baru yang sebelum nya saya gagal untuk membuat nya. Saya sangat berharap agar kedepan nya ada resep indo yang istimewa bisa hadir lebih banyak di sini agar situs ini bisa punya ribuan ( atau lebih ) resep indo yang semakin lengkap ( semoga bisa tercapai dengan mudah dan cepat ). Terima Kasih

Hallo Putri :-). Selamat ya semua percobaannya sukses dan lezat. Putri pasti bakat koki hebat nich :-). Saya kan cuman posting resep, hasil akhir tergantung yang masak. Terima Kasih sudah menjadikan web ini sebagai sarana pembelajaran, teruskan bakatnya masih banyak resep menunggu :-). Anyaway thx untuk motivasinya semoga saya tetap punya semangat untuk melengkapi resep. Sekarang situasi dan kondisi pandemi agak susah buat experimen resep yang istimewa krn Asian shop tutup total. Semoga wabah segera usai dan kondisi balik normal. Keep cooking & learning Putri :-) Salam Hangat...Endang


2021-01-08 10:45:22

Yuni from Jakarta says:

Selamat Tahun Baru mbak,saya suka banget resep indonesia nya. bener bener berasa bumbu nya,tapi kadang saya suka nambah2 dikit dari bumbu yg uda dishare sama mbak.hehehehe... Btw keren mbak main pianonya,dan juga jago dalam membagi resep yg nikmat. Sekali lagi terima kasih,atas semua resep yg dishare :-) Sehat selalu ya mbak,Tuhan memberkati mbak dan keluarga.

Berimprovisasi dengan resep itu bagus Yuni, justru itu harapan terbesar saya. Masak tidak harus saklek, wujudkan imajinasi dan improvisasi dengan bebas, dengan begitu kemampuaan masak akan berkembang dan kita juga lebih siap beradaptasi terhadap resep-resep baru yang masih asing di lidah. Keep Cooking & Inspiring :-) Take care & Stay safe. God Bless You :-)


2021-01-06 20:32:55

Aciana from Surabaya says:

Aaa thatís song is my fav too :D You did it ! Exellent :) Congrats for your achievement. Itís very cool :D Terima kasih juga karena selama ini helped me a lot belajar memasak , semua saran dari Chef dan perhatian kepada sy :) Always happy and healthy. Big Hugs..

This song is one of the reason I wanted to play a piano Aci :-). One day during a long flight from Germany to Indonesia, I've listened Yiruma's song compilations and it really inspired me :-). It's never too late to learn something, no??!! You've also achieved great achievements in a private & profesional life!! Congratulations :-) Thank you for being there, supporting me to stand on my dreams : Encourage young Indonesian generations to treasure and conserve our traditional recipes :-). Happy Healthy New Year 2021!! Big Hugs & Stay Safe :-)


2021-01-05 19:45:48

Rohwayati from Tangerang says:

Wah, keren mba main pianonya. Selamat tahun baru mba, semoga selalu semangat share resep, krn selalu saya nanti resepnya, hihihi. Sehat selalu untuk kita semua :-)

Hallo Sista :-). Selamat Tahun Baru 2021. Terima Kasih untuk semua kunjungan, masukan dan support Bunda sekaligus menjadi motivasi saya untuk tetap semangat otak-atik resep :-D. Kunjungan dan laporan Bunda jg selalu saya nanti soalnya gak ngamuk3 kalau uji cobanya gatot wa kk kkk :-D. Amin Terima Kasih doanya. Semoga Bunda dan keluarga selalu sehat dan lulus menjalani ujian masa sulit tahun lalu. Semoga Tahun ini lebih baik untuk kita semua. Jaga diri baik-baik ;-). Salam...Endang


2021-01-04 17:45:04

Han from Indonesia says:

dari semua platform resep masakan. ini yang paling lengkap dan beneran asli resep indonesianya, bukan resep asal2an rumahan. keren

Hallo Han :-). Terima Kasih untuk apresiasinya. Kalau dibilang paling lengkap sih jujur masih jauh. Merujuk pada kitab masakan tradisional "Mustika Rasa" di situ memuat 1650 resep dari Sabang sampai Merauke. Web ini mungkin masih berisi 1/4 isinya :-). Komentar Han sekaligus motivasi semoga sy tetap semangat meskipun praktek pelan2 supaya hasilnya optimal dan terjaga "keasliannya". Ayo kita lestarikan warisan leluhur ini bersama-sama, kalau bukan kita siapa lagi??. Terima Kasih dan Salam Kuliner :-)...Endang