Resep Masakan
Indonesia
cooking from the heart

Filet Ikan Panggang

Bahan:

  1. 500 gr filet ikan

Bahan Perendam:

  1. 2 sdm air jeruk nipis
  2. 3 sdm saus cabai
  3. 3 sdm kecap manis
  4. 2 sdt margarine cair

Saus:

  1. 3 sdm kecap manis
  2. 1 butir bawang merah, cincang
  3. 1 buah cabai merah, cincang
  4. 1 sdm air jeruk nipis
Bahan Daging Sapi Saus Manis
Filet Ikan Panggang

Filet Ikan Panggang

Rated 5/5 based on 2 reviews
RecipeYield 3 • PrepTime P0H30M
Porsi 3 • Waktu 0 jam, 30 menit Indonesian makanan utama Filet Ikan Panggang, resep, asli, Indonesia, step-by-step

Asal: Indonesia

Catatan..

Resep saya adopsi dari „Fillet Kakap Panggang“ Jamuan Istimewa 6 Menu Hidangan – Primarasa. Bedanya saya tidak memakai filet ikan kakap karena di tempat tinggal saya susah didapat. Kedua ikan saya panggang di wajan pemanggang bukan di atas bara api demi kepraktisan. Hasilnya OK juga kok. O ya pertama saya bikin sausnya dingin tapi menurut saya kurang pas. Kedua kali saya panaskan sebentar dan hasilnya lebih afdol. So...Silahkan anda pilih mana yang lebih pas sesuai selera, OK??! ;-).

Cara Membuat:

  1. Potong filet ikan berbentuk persegi.
  2. Lumuri ikan dengan campuran bumbu perendam, biarkan selama 15 menit agar bumbu meresap.
  3. Panggang ikan di atas wajan yang sudah dipanaskan dulu.
  4. Balik sampai kedua sisi matang.
  5. Jika suka panaskan campuran bahan Saus sebentar dalam api sedang hingga hangat. Angkat.
  6. Hidangkan panas-panas dengan setup sayuran dan saus.

Tips:

  • Untuk mencari resep lainnya silahkan lihat Resep Lestariweb atau gunakan navigator menu di bawah.

  • Khusus untuk anda yang akan menjalankan ibadah puasa, silahkan lihat panduan Menu Bulan Ramadan 2021 untuk menyusun menu harian.


  • Reviews & Comments

      |  2020-10-07 22:39:33
    Aciana from Surabaya says:
    Iya Chef , termasuk saya fav banget sm coleslaw hehehe soalnya lebih creamy gitu. Mungkin yg diet jg pasti cenderung ke yg salad a la Eropa karena pasti lebih sehat tanpa tambahan kalori dari mayo :D
    Di Eropa ada juga Salad yang pakai mayo atau creamy gitu Aci, dijual dalam kemasan jadi di Supermarket tapi saya gak pernah beli :-P. Di acara-acara santap makan rumahan ataupun barbecue, salad a la america gitu juga jarang yang bikin. Sebenarnya bukan karena alasan diet saja tapi lebih ke kebiasaan mungkin.

      |  2020-10-05 17:38:47
    Aciana from Surabaya says:
    Hello Chef :D Barusan eksekusi resep ini wah enak banget. Kebetulan punya udang juga td skalian di marinasi cocok banget rasanya. Sepertinya buat jagung bakar juga sesuai. I really like it ! :) anyway potatoes salad sudah cek resepnya ada yg pakai mayo juga ya Chef..
    Betul Aci. resep ini bumbu marinasi dan sausnya terbilang simpel tapi enak. Manis pedas asam jadi segar. Anyway resep potatoes salad memang ada juga yang pakai mayonaise tapi terus terang saya kurang suka, agka mblenek menurut saya :-). Di Indonesia kalau gak salah salad yang pakai mayonnaise atau salad a la amerika semacam coleslaw lebih populer daripada salad a la Eropa yang lebih sering pakai vinaigrette. Tapi ya masalah selera aja :-)

      |  2017-03-19 21:19:43
    wulan from bogor says:
    Trima kasih sangat membantu saya yang masih belajar memasak hehee
    Terima Kasih juga sudah mampir Wulan. Ayo silahkan dicoba resep2 yg lain. Semua orang bisa masak kalau mau belajar ;-). Salam...Endang

    Tulis Komentar Anda:

    Rating:



    Nama:



    Lokasi:



    Write your text:

    Tulis Komentar: